GEBYAR PENDIDIKAN SUMBAR DIGELAR


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 17 November 2017 11:41:22 WIB | Pendidikan | 225 kali dibaca


GEBYAR PENDIDIKAN  SUMBAR DIGELAR

Padang, 16 Nopember 2017

       Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Sekretaris Daerah DR. Ali Asmar membuka dan meresmikan Gebyar Pendidikan bertempat dipelataran parkir Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Kamis ( 16-11 ).

       Kegiatan Gebyar Pendidikan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan  Provinsi Sumatera Barat, dimana  tahun ini mengusung tema “Generasi Cerdas, Kreatif dan Inovatif” dan dilaksanakan selama tiga hari,  16 s/d 18 Nopember 2017.

Dalam sambutannya  Sekretaris Daerah Sumatera Barat  DR. Ali Asmar mengatakan, gebyar pendidikan ini merupakan kegiatan tahunan yang berlanjut, dan khusus tahun ini dengan mengusung tema “Generasi Cerdas, Kreatif dan Inovatif”.  Hal ini tentunya sesuai dengan tujuan pendidikan yang direncanakan dalam RPJMD di Sumatera Barat serta disesuaikan dengan visi dan misi gubernur Sumbar.

       Sekretaris Daerah DR. Ali Asmar menjelaskan, kegiatan Gebyar Pendidikan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan mendapat sambutan baik oleh gubernur, dimana dilihat  tahun sekarang bertambah meriah bila dibandingkan pada tahun sebelumnya dan itu dapat dilihat kemeriahannya dari segi kehadiran peserta gebyar serta tampilan stand-stand pameran yang mengedepankan kreativitas dan hasil karya inovatif unggulan siswa SMA/SMK Kab/Kota.

       Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM dalam laporannya mengatakan, penyelenggaraan kegiatan Gebyar Pendidikan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, dimana tahun ini mengambil tema “Generasi Cerdas, Kreatif dan Inovatif”.

       Kegiatan ini adalah tanggung jawab untuk publik agar dapat menikmati hasil karya dari peserta didik dan  hasil kerja kami bersama dengan pihak terkait, dalam setahun ini engelola SMA/SMK yang mana  ini sifatnya untuk memperlihatkan ke masyarakat bahwa ini hasil ari peserta didik, sebenarnya masih banyak karya-karya bagus lainnya, namun ini hanya segilintir dari yang banyak, kami berharap agar ini dapat mendorong kreatifitas siswa lainnya untukmembuat karya yang lain, dan memotivasi yang sudah berkarya untuk selalu berkarya lebih baik lagi, ungkap Burhasman.

     Dalam Gebyar ini hasil karya kreatif  unggulan siswa. SMA/SMK tersebut diperlombakan dan dinilai oleh dewan juri  serta dipamerkan pada stand pameran Dinas Pendidikan Kab/Kota.

      Kegiatan ini Gebyar Pendidikan ini dihadiri oleh wakil ketua DPRD Sumbar              Drs. Muspardi Gaus, M.Si, Danlatamal II Padang, pejabat eselon III serta IV dilingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, ketua MKKS SMA/SMK serta para tamu undangan lainnya


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh