Penyerangan dan Pembakaran Malpolres Dharmasraya


Post by Satuan Polisi Pamong Praja(AFIF AFDISYA) | Posted on 13 November 2017 15:50:02 WIB | Berita Terkini | 55 kali dibaca


Penyerangan dan Pembakaran Malpolres Dharmasraya

Satpol PP dan Damkar Prov. Sumbar --- Pada hari minggu 12 November 2017 sekitar pukul 02. 45 WIB, terjadi peristiwa kebakaran di Kantor Malpolres Dharmasraya oleh 2 (dua) orang yang tidak dikenal,  sijago merah langsung melahap habis seluruh bangunan utama Polres Dharmasraya, dimana api diduga berasal dari ruangan belakang antara Rungan Siwas dengan Ruangan Sitipol Polres Dharamsraya.

Kejadian ini sangat mengejutkan, karena seluruh bangunan utama Polres Dharmasraya ludes dimakan api hingga meninggalkan puing-puing menjadi arang. Kasat Pol PP dan Damkar Prov. Sumbar (Zul Aliman, SE, MM) pukul 07.00 WIB langsung memerintahkan 10 (sepuluh) orang anggota untuk meninjau dan membantu serta sekaligus mencari informasi tentang kejadian kebakaran tersebut.

Pada pukul 11.25 WIB Kasat Pol PP dan Damkar Prov. Sumbar langsung berangkat menuju Kabupaten Dharmasraya dan sampai pukul 15.40 WIB dan bekoordinasi dengan Kapolres Dharmasraya (AKBP Rudi Yulianto,SIK,MH) dan Kasat Pol PP Dharmasraya (Akrial) terkait kejadian kebakaran di Mapolres Dharmasraya.

Personil piket SPK melihat gumpalan asap yang tebal dan langsung mencoba untuk memadamakan api sambil berusaha mencari pertolongan. Sekitar pukul 03.00 Wib 2 (dua) unit Mobil Pemadam Kebakaran tiba di Mako Polres Dharmasraya untuk memadamkan api yang masih berkobar di gedung Polres Dharmasraya, kemudian salah satu petugas Pemadam Kebakaran melihat 2 (dua) orang dengan pakaian hitam sambil memegang busur panah, kemudian personil Polres Dharmasraya lagsung mengepung orang yang dicurigai tersebut, namun orang tersebut melakukan perlawanan melepaskan beberapa busur panah kearah petugas sehingga personil Polres Dharmasraya melakukan tindakan tegas dengan menembak peluru ke udara, akan tetapi kedua orang tersebut tetap melakukan perlawanan sehingga dilakukan penembakan kearah kedua pelaku tersebut yang mengakibatkan kedua orang tersebut meninggal dunia.

Adpun barang bukti yang berhasil diamankan : 1 busur panah, 8 buah anak panah, 2 buah sangkur, 1 bilah pisau kecil, 1 buah sarung tangan warna hitam, 1 lembar kertas yang berisikan pesan jihad dari “saudara kalian Abu Azzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • WIKILATIH PADANG

    • Sabtu, 25 November 2017
    • Sabtu, 25 November 2017
  • GEBYAR PENDIDIKAN 2017

    • Kamis, 16 November 2017
    • Sabtu, 18 November 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh