Rapat Persiapan Sumatera Barat Expo Tahun 2017


Post by Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(IZATI, A.Md) | Posted on 19 Oktober 2017 09:44:57 WIB | Kegiatan Strategis | 145 kali dibaca


Pelaksanaan Rapat Persiapan Sumatera Barat Expo Tahun 2017, yang dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober 2017 bertempat di Ruangan Rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat Jalan Pramuka No. 13 Khatib Sulaiman Padang.

Dalam Kegiatan Rapat Persiapan Sumatera Barat Expo Tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat diwakili oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat, Senin (16/10).

Dalam sambutannya Sekretaris DPMD Prov.Sumbar, AZWAR, SE, M.Si mengatakan Sumatera Barat Expo adalah Program Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dalam rangka mempromosikan potensi dan investasi Sumatera Barat di Tingkat Nasional dan Internasional serta sebagai wujud komitmen bersama dalam memajukan pembangunan Sumatera Barat, khususnya mengangkat potensi pariwisata, ekonomi kreatif/produk unggulan Nagari/Desa dan investasi, maka Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Sumatera Barat Expo Tahun 2017 pada tanggal 9 s/d 12 November 2017 bertempat di Lapangan Engku Putri Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Untuk suksesnya kegiatan Sumatera Barat Expo ini diharapkan Pemberdayaan Masyarakat Kab/Kota mendukung dan berpartisipasi dengan membawa produk unggulan Nagari/Desa, diutamakan yang telah menjadi unit usaha BUMNag/BUMDes, dengan stand roder full AC ukuran 3x3 meter disewakan sebesar Rp. 25.000.000,-/unit.  

AZWAR, SE, M.Si juga menyampaikan bahwa Tema Sumatera Barat Expo Tahun 2017 Provinsi Kepulauan Riau yaitu : “Pengembangan Destinasi, Potensi dan Investasi Wisata Halal Sumatera Barat.”

Kepala Bidang UEM, SDA dan TTG Drs. HERZADI LAZRAN dalam Laporan Panitia Penyelenggaraan menyampaikan bahwa peserta Rapat Persiapan Sumatera Barat Expo Tahun 2017, yaitu : Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Tanah Datar, Kota Sawahlunto, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pesisir Selatan.

Tujuan dari Penyelenggaraan Rapat Persiapan Sumatera Barat Expo Tahun 2017 :

  1. Menyampaikan kepada Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab/Kota se-Sumatera Barat tentang pelaksanaan Sumatera Barat Expo Tahun 2017 dan mendata keikutsertaan dalam mendukung promosi produk unggulan Nagari/Desa.
  2. Persiapan peserta dalam pemanfaatan stand dan dekorasi stand pameran Sumatera Barat Expo Tahun 2017 serta inventarisasi Produk Unggulan Nagari/Desa yang akan ditampilkan.

Hasil yang diharapkan pada Rapat Persiapan Sumatera Barat Expo Tahun 2017  adalah :

  1. Kota Sawahlunto berpartisipasi dengan menampilkan tenunan, kerajinan dan lain-lain produk unggulan Desa yang tergabung pada unit usaha BUMDes.
  2. Produk uggulan Nagari/Desa yang ditampilkan, diseleksi terlebih dahulu, sehingga betul-betul hasil binaan Pemberdayaan Masyarakat dan diutamakan yang telah bergabung dalam unit usaha pada BUMNag/BUMDes Nagari bersangkutan.
  3. Pemberdayaan Masyarakat Provinsi hanya menyediakan 1 (satu) stand yang akan diisi oleh produk unggulan Nagari/Desa yang telah tergabung pada unit usaha BUMNag/BUMDes masing-masing.

 

 

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • WIKILATIH PADANG

    • Sabtu, 25 November 2017
    • Sabtu, 25 November 2017
  • GEBYAR PENDIDIKAN 2017

    • Kamis, 16 November 2017
    • Sabtu, 18 November 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh