DISDIK SUMBAR GELAR BIMTEK KOMPETENSI PETUGAS TU SMA


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 20 September 2017 16:11:25 WIB | Pendidikan | 989 kali dibaca


DISDIK SUMBAR GELAR BIMTEK KOMPETENSI PETUGAS TU SMA

Padang, 19 September 2017

       Keberadaan tanaga tata usaha akan sangat mendukung untuk meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan apabila yang bersangkutan memiliki kualifikasi dan kompetensi minimal sesuai dengan yang diisyaratkan.

       Sehubungan dengan hal tersebut Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat selama tiga hari,     15 s.d. 17  September 2017 mengadakan kegiatan bimbingan teknis  peningkatan komptensi petugas tata usaha SMA angkatan II yang dilaksanakan di Kyriad  Hotel Bumi Minang Padang.

       Kegiatan bimbingan teknis ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM, Jumat sore ( 15-9 ) lalu.

        Dalam arahannya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM mengatakan, dalam rangka pengelolaan ketatausahan ini semakin baik, tata usaha itu merupakan  petugas  administrasi yang menentukan sejarah sekolah, karena banyak terjadi ketika orang kesekolah sering dokumen tidak ditemukan dan kalau itu terjadi kasus petugas tata usaha harus tahu tentang hal tersebut.

        Kepala Dinas Pendidikan menjelaskan, dalam rangka meningkatkan pengelolaan administrasi sekolah yang baik petugas tata usaha harus mampu melaksanakan administrasi surat menyurat  ( arsip ), perlengkapan serta  pengelolaan keuangan, baik itu rutin, dana bos dan harus bisa mempertanggungjawabkannya.

        Sementara ketua bimbingan teknis peningkatan kompetensi petugas tata usaha SMA     DR. Muzwanto, M.Pd mengatakan, ketatausahaan disebuah sekolah itu adalah jantungnya dunia pendidikan, karena semua kegiatan aktivitas pendidikan bermuara disana, seperti sarana yang mengurus pengisian data siswa yang berhubungan dengan informasi  teknologi tentang sarana.

        Sekaitan dengan itu ungkap Muzwanto, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat melalui bidang pendidikan Pembinaan SMA mengadakan bimbingan teknis peningkatan kompetensi bagi 50 petugas tata usaha SMA angkatan II selama tiga hari 15 s.d. 17 September 2017 bertempat di Kyriad Hotel Bumi Minang dengan narasumber dari unsur  Dinas Pendidikan dan tenaga ahli/instruktur yang terdiri dari Universitas Negeri Padang Prof. Rusdinal,  Inspektorat Provinsi  Rahmad Gando Lesmana, SE serta  Kiswati, SS, M.PA dari  Badan Arsip Provinsi Sumatera Barat. (By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar ).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh