Wagub Nasrul Abit tutup Pemilihan Media Tradisional Terbaik Tingkat Sumbar


Post by Diskominfo(Drs. AKRAL, MM) | Posted on 07 September 2017 14:20:42 WIB | Berita Terkini | 659 kali dibaca


Wagub Nasrul Abit tutup Pemilihan Media Tradisional Terbaik Tingkat Sumbar

Padang, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit Kamis 7 September 2017 menutup secara resmi Pemilihan Media Tradisional Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat di auditoruim Gubernuran jalan Sudirman Padang.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan Semoga penampilan dari group kesenian tradisional dari Kabupaten dan Kota ini dapat kita ambil hikmah dan pelajarannya, karena pesan dalam kesenian tradisional seperti Randai, Rabab dan Indang merupakan pesan yang disampaikan kepada masyarakat (audience). Apalagi di Ranah Minang sangat banyak sekali ragam kesenian tradisionalnya dan juga keseniannya disenangi oleh masyarakat bahkan oleh masyarakat manca negara.

Mantan bupati Pesisir Selatan dua periode ini juga mengatakan bahwa Sumatera Barat merupakan daerah tujuan Wisata (destinasi wisata), hal ini dapat dilihat dari padatnya penerbangan ke Sumatera Barat, padahal harga tiket semenjak habis lebaran sampai sekarang masih mahal, hal ini menunjukan bahwa orang banyak berkunjung ke Sumatera Barat.”

Selanjutnya Wagub juga mengatakan agar ada sinergi dengan Dinas Pariwisata, terutama dalam pengembangan dan pembinaan Kesenian Tradisional ini. Kesenian tradisional dari hari ke hari juga harus ditingkatkan demi kelestarian dari kesenian dan budaya Minangkabau itu sendiri. Pengelolaannyajuga harus secara profesional sehingga akan dapat pula meningkatkan perekonomian para pelaku kesenian.

Wakil Gubernur juga menghimbau kepada semua masyarakat Minangkabau untuk melestarikan kesenian tradisional Minangkabau, untuk itu perlu diadakan kreasi-kreasi baru dari kesenian tradisional Minangkabau tersebut. Wagub juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan sukses, demikian beliau menutup pidatonya.

Sebelumnya laporan dari Panitia yang disampaikan oleh Ir. Nurfitriman. MM yang juga Kabid Pembinaan Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sumbar bahwa kegiatan ini merupakan sudah menjadi program setiap tahunnya bagi Dinas Kominfo Sumbar, dan tahun ini adalah yang ke tiga kalinya, dan pemenang tahun ini akan diikutsertakan mewakili Sumbar di even pemilihan Media Tradisional Tingkat Nasional di Palembang November nanti, dan semua biaya akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, demikian beliau menyampaikan. Terakhir disampaikan pemenang Pemilihan ini yaitu pemenang Pertama adalah dari Kota Padang, Nomor dua Kota Solok dan nomor tiga Kota Pariaman, demikian dilaporkan. (by. Akral)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh