KEPALA DISDIK SUMBAR LEPAS KONTINGEN O2SN


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 04 September 2017 15:14:10 WIB | Pendidikan | 134 kali dibaca


KEPALA DISDIK SUMBAR LEPAS KONTINGEN O2SN

Padang, 4 September 2017

       Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM melepas kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan PLB  bertempat  di Daimah Hotel jalan Jenderal Sudirman Padang, Sabtu ( 2-9 ) untuk mengikuti O2SN tingkat Nasional yang diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara             3 s.d. 9 September 2017.

      Dalam pengarahannya Kepala Dinas Pendidikan  Provinsi Sumatera Barat                Drs. Burhasman, MM   pada pelepasan kontingen O2SN meminta pelajar yang mengikuti O2SN dapat berjuang semaksimal mungkin serta menunjukan prestasi, karena kesempatan itu tidak pernah datang dua kali tetapi hanya satu kali dan sekarang kesempatan kalian menjadi juara nasional dan usahakan dengan cara elegan, hari ini kesempatan itu ada dan belum tentu nanti kesempatan itu ada.

     Selama mengikuti olimpiade olahraga ini, jelas Burhasman diharapkan kepada anak-anak, pelatih serta pendamping dari masing-masing cabang untuk selalu dapat menjaga pola makan serta kondisi kesehatan agar tetap sehat, percaya diri  dan nantinya bisa membawa pulang medali ke Sumatera Barat.

     “ Tak lupa,  Burhasman mengingatkan kepada siswa agar berdoa dan meminta kepada Allah yang Maha Kuasa, pertama untuk memberikan kesempatan ini dan tetap bersemangat dalam menghadapi perlombaan O2SN tingkat nasional serta memberikan kebahagian kepada orangtua. 

    Kontingen O2SN yang mewakili Sumatera Barat pada ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kemdikbud terdiri dari pelajar SMA sebanyak 16 atlet, SMK 9 atlet dan masing-masing didampingi oleh pelatih dan official dengan mengikuti lima cabang olahraga yaitu  atletik, bulu tangkis,  karate, pencak silat dan renang. Sementara untuk  Pendidikan Luar Biasa diikuti sebanyak 8 atlet dengan  cabang olahraga  atletik, bocce, bulu tangkis  dan catur.

   Berdasarkan surat Direktur Pembinaan SD, dan SMP  Kemdikbud perihal undangan mengikuti O2SN SD tahun 2017, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat menugaskan ketua kontingen, pelatih serta 12 atlet SD untuk cabang atletik, bulutangkis, karate, pencak silat, renang dan senam,   serta 10 atlet SMP  cabang atletik, bulutangkis, karate, pencak silat dan renang untuk mengikuti O2SN tingkat nasional yang diselenggarakan 2 s.d. September 2017 di Medan Sumatera Utara.

    Pada pelepasan kontingen O2SN tahun 2017 dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SMK Drs. Syofrizal, MT, Kasi Kurikulum SMK Drs. Raymon, M.Pd, Kepala Bidang Pembinaan SMA yang diwakili Kasi Tenaga Teknis Drs. Suyanto, M.Pd, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Luar Biasa Irman, S.Pd, M.M serta Kasi Kurikulum Drs. Raynir Idrus. (By; Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar ).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • WIKILATIH PADANG

    • Sabtu, 25 November 2017
    • Sabtu, 25 November 2017
  • GEBYAR PENDIDIKAN 2017

    • Kamis, 16 November 2017
    • Sabtu, 18 November 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh