25 GURU IKUTI BIMTEK KOMPETENSI TIK


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 31 Agustus 2017 12:48:44 WIB | Pendidikan | 152 kali dibaca


25 GURU IKUTI BIMTEK KOMPETENSI TIK

Padang, 25 Agustus 2017

       Dalam rangka meningkatkan kompetensi TIK berbasis multimedia dan web untuk guru, Pustekkom Kemdikbud melaksanakan kegiatan Bimtek Peningkatan Kompetensi TIK berbasis Multimedia dan Web bagi guru-guru pada kawasan terdepan dan terluar.

       Kegiatan ini diikuti oleh 25 guru SMP, SMA dan SMK  selama tiga hari,  23 s.d. 25 Agustus 2017 dengan narasumber langsung dari Pustekkom Kemdikbud, Dinas Pendidikan Sumbar, dan materi yang disampaikan adalah pengenalan rumah belajar beserta fitur-fitur di dalamnya serta pemanfaatannya dalam kegiatan belajar mengajar di kelas. Rumah belajar sendiri merupakan sebuah portal pembelajaran yang berisi konten-konten bahan ajar berbasis multimedia, bank soal, buku sekolah elektronik, peta budaya, wahana jelajah angkasa, laboratorium maya, dan banyak lagi fitur lainnya yang bisa diakses melalui alamat https://belajar.kemdikbud.go.id.

     Bimtek Kompetensi TIK  ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM,  Rabu ( 23-8 ) sekaligus menyerahan bantuan dari Pustekkom Kemdikbud  kepada empat sekolah penerima program akses internet  USO  terdiri dari SMPN 10 Solok Selatan, SMPN 1 IV Koto Aur Malintang Kab. Padang Pariaman, SMAN 3 Lengayang Kab. Pesisir Selatan dan SMAN 1 Siberut Selatan          Kab. Kepulauan Mentawai bertempat di Edo Hotel SMK Negeri 9 Padang jalan Bundo Kandung dan dihadiri oleh Kepala UTD Baltekkomdik  Ali Akbar, SH, M.Pd.

     Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM mengatakan, Bimtek yang diadakan oleh Pustekom Kemdikbud ini adalah suatu wadah untuk peningkatan kompetensi TIK di kalangan guru SMP, SMA dan  di Sumbar  di Edo Hotel  SMK Negeri  9 Padang 23 s/d 25 Agustus 2017.

     “kegitan ini langsung dari pusat, jika, awalnya fungsi komputer hanya sebagai alat pengolahan data dan administrasi, terutama di dunia bisnis atau industri. sekarang komputer mengalami pertumbuhan dan perkembangan di dunia pendidikan. Bukan hanya untuk pengerjaan data dan administrasi, namun juga sebagai sarana dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) atau transfer pengetahuan”. jelas Burhasman..

      Adapun materi yang disajikan dalam bimtek ini adalah kebijakan pemamfaatan TIK untuk pembelajaran, pemamfaatan rumah belajaar, pengembangan vlog rumah belajar, pemamfaatan aplikasi Simpatik, suara edukasi dan TV edukasi,  kuis Ki Hajar serta persentasi hasil karya peserta bintek. ( By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar ).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • WIKILATIH PADANG

    • Sabtu, 25 November 2017
    • Sabtu, 25 November 2017
  • GEBYAR PENDIDIKAN 2017

    • Kamis, 16 November 2017
    • Sabtu, 18 November 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh