HASIL KOMPETISI PELAYANAN PRIMA DAN INOVASI PELAYANAN PUBLIK


Post by Biro Organisasi(DENI ALDES) | Posted on 29 Agustus 2017 09:04:26 WIB | Artikel | 1147 kali dibaca


HASIL KOMPETISI PELAYANAN PRIMA DAN INOVASI PELAYANAN PUBLIK

          HASIL KOMPETISI PELAYANAN PRIMA DAN INOVASI PELAYANAN PUBLIK

  Kompetisi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dibentuk berdasarkan Keputusan Gubernur Sumbar Nomor 065-129-2017, telah berakhir beberapa waktu lalu. Hal ini ditandai dengan pengumuman para pemenang dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba pada saat  penurunan bendera 17 Agustus 2017 di halaman Kantor Gubernur Sumbar

 Sebagai pemuncak kompetisi yang diadakan setiap tahun ini adalah  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Datar, disusul kemudian oleh  Puskesmas Tanah Garam Kota Solok, dan juara 3 diraih oleh UPTD. Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat. Ke tiganya memperoleh tropy yang langsung diserahkan oleh BapakWakil Gubernur Sumbar, ditambah dengan  hadiah tabanas yang masuk ke rekening masing-masing dan sertifikat dari Gubernur Sumatera Barat. Khusus untuk juara Harapan digondol oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Agam yang hanya mendapatkan Sertikat.

  Kompetisi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik pada tahun 2017 ini diikuti sebanyak  19 unit kerja pelayanan publik baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Kompetisi tersebut digelar oleh Biro Organisasi Setda. Provinsi Sumatera Barat dan disupervisi oleh Kedeputian Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta mendaftarkan diri ke Panitia di Kemenpan dan RB melalui Sinovik, setelah mendapatkan id password maka Biro Organisasi Setda.Prov.Sumbar mendaftarkannya sebagai peserta .

  Peserta yang terdiri dari unit kerja pelayanan publik di Provinsi Sumatera Barat , pada bulan Maret 2017 dikunjungi  dan dinilai oleh Tim Penilai yang berasal dari LKAAM Sumbar, YLKI Sumbar, wartawan Skh.Singgalang, MUI Sumbar, dosen Fisipol UNAND dan UNP dan perwakilan Ombudsman Sumbar. Setelah melalui rangkaian penilaian yang ketat, baik menggunakan teknik wawancara dengan unit kerja terkait dan masyarakat sebagai pengguna layanan, serta pengisian kuisioner, maka Tim Penilai menetapkan 5 nominasi yang lolos pada tahap kedua. Selanjutnya pada bulan Juli 2017 lalu, Tim Penilai mengunjungi lagi ke 5 nominasi pemenang tersebut. Setelah penilaian tahap kedua ini, akhirnya Tim Penilai menetapkan 4 nominasi pemenang yang berhak memperoleh hadiah. Penilaian ini murni dari Tim Penilai karena para anggota Tim Penilai diberikan kewenangan yang besar sementara Biro Organisasi tidak ikut serta menentukan hasilnya, .

Hasil pemenang kompetisi ini selanjutnya akan diikutsertakan pada “ Top 99” dan “Top 40” yang akan digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tahun 2018 mendatang.(rel)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh