KECAMATAN DAN KELURAHAN PEMENANG LOMBA GERAKAN SUMBAR BERSIH TAHUN 2017


Post by Dinas Lingkungan Hidup(CITRA APRO AMOR, S.Si) | Posted on 18 Agustus 2017 10:35:30 WIB | Lingkungan | 135 kali dibaca


KECAMATAN DAN KELURAHAN PEMENANG LOMBA GERAKAN SUMBAR BERSIH TAHUN 2017

         Lomba kecamatan dan kelurahan bersih dan hijau  merupakan salah satu implementasi dari Gerakan Sumatera Barat Bersih (GSB) yang merupakan salah satu kegiatan unggulan dan komitmen Pemerintah Sumatera Barat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau dimulai dari tingkat kecamatan dan kelurahan yang sudah dicanangkan sejak  tahun 2014. Lomba ini bertujuan untuk mendorong masyarakat di kecamatan dan kelurahan untuk semakin peduli meningkatkan kualitas lingkungan melalui kegiatan pengelolaan sampah dan tata ruang hijau.

          Guna mensukseskan Gerakan Sumatera Barat Bersih, tahun ini Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat telah melaksanakan penilaian terhadap 14 kecamatan dan 12 kelurahan yang diusulkan oleh Bupati/Walikota daerah masing-masing yang dimulai sejak bulan Maret 2017 yang lalu. Berdasarkan hasil penilaian telah ditetapkan pemenang lombah kecamatan bersih dan hijau tahun 2017 melalui SK Gubernur Provinsi Sumatera Barat.  Pemenang Lomba Kecamatan dan Kelurahan Bersih dan Hijau Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017 diberikan Piagam Penghargaan Gubernur Sumbar yang bertujuan untuk memotivasi dan mendorong peningkatan kinerja kabupaten/kota dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat pada rangkaian acara Peringatan Hari Kemerdekaan RI bertempat di halaman Kantor Gubernur Sumbar 17 Agustus 2017. Kecamatan dan Kelurahan yang meraih penghargaan tersebut sebagai berikut:

NO

KATEGORI

KABUPATEN/KOTA

PERINGKAT

A

KECAMATAN

 

 

1

Kecamatan Koto Salak

Kabupaten Dharmasraya

I

2

Kecamatan Bonjol

Kabupaten Pasaman

II

3

Kecamatan Pariangan

Kabupaten Tanah Datar

III

B

KELURAHAN

 

 

1

Kelurahan Belakang Balok

Kota Bukittinggi

I

2

Kelurahan Bandar Buat

Kota Padang

II

3

Kelurahan Koto Panjang

Kota Padang Panjang

III

            Selain piagam, kepada pemenang lomba juga diberikan becak motor sampah, gerobak sampah dan tempat sampah terpilah  yang merupakan CSR dari beberapa perusahaan seperti PT. Semen Padang, PT. Kunango Jantan, PT. Pelalu Raya Agam, PT. Tirta Investama Pabrik Solok dan PT. Mutiara Agam.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penandatanganan Kesepakatan Gerakan Nasional Tertib Arsip

    • Kamis, 14 September 2017
    • Kamis, 14 September 2017
  • Peringatan Hari Pangan Sedunia Tingkat Sumatera Barat

    • Jumat, 29 September 2017
    • Minggu, 01 Oktober 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh