UPACARA PENURUNAN BENDERA, KHIDMAT DI TENGAH MENDUNG DAN GERIMIS


Post by Biro Umum(RAHMI KEMALA DASRIL) | Posted on 17 Agustus 2017 21:19:52 WIB | Berita Terkini | 363 kali dibaca


UPACARA PENURUNAN BENDERA, KHIDMAT DI TENGAH MENDUNG DAN GERIMIS

Walau dilaksanakan di tengah cuaca mendung dan gerimis ringan, Upacara Penurunan Bendera yang diselenggarakan pada Kamis (17/8) petang di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat dan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit tetap berlangsung Khidmat.

 

Sebelum prosesi penurunan bendera, rangkaian acara sore itu dimulai dengan penyerahan penghargaan dan hadiah kepada sejumlah pemenang berbagai lomba yang ditaja oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebelumnya, antara lain: Lomba Petugas Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi dan Rawa Teladan Tingkat Prov. Sumbar Tahun 2017; Lomba Puskesmas Berprestasi dan Tenaga Medis, Tenaga keperawatan, Tenaga Gizi, serta Tenaga Kesehatan Masyarakat Teladan Tingkat Prov. Sumbar Tahun 2017; Lomba Perkumpulan Petani Pemakai Air Terbaik Prov. Sumbar Tahun 2017; Lomba Penyuluh Pertanian dan Petani Berprestasi; Lomba Pasar Rakyat di Prov. Sumbar Tahun 2017; Lomba Disdukcapil Kab/Kota dengan Pelaksanaan Administrasi Kependudukan terbaik se-Sumatera Barat; Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Layanan Publik Tingkat Prov. Sumbar Tahun 2017; PNS Berprestasi di Lingkungan Pemprov Sumbar; Lomba Nagari dan Kelurahan Berprestasi Tingkat Prov. Sumbar; Lomba Kecamatan dan Kelurahan Bersih dan Hijau Tingkat Prov. Sumbar Tahun 2017, dan Lomba Camat Terbaik Tingkat Prov. Sumbar Tahun 2017.

 

Pengumuman pemenang ragam perlombaan tadi diikuti dengan penyerahan hadiah bagi Pemenang Undian Simpanan Sukarela pada Koperasi Pegawai Negeri Unit Kantor Gubernur Sumbar.

 

Usai penyerahan penghargaan dan hadiah, acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan paduan suara yang diikuti oleh 400 siswa/i yang berasal dari empat Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Kota Padang, yakni, SMA N 1 Kota Padang, SMA N 2 Kota Padang, SMA N Negeri 3 Kota Padang, dan SMA N 10 Kota Padang. Siswa/i ini membawakan 4 lagu, yaitu, Bangun Pemuda-Pemudi, Satu Nusa Satu Bangsa, Syukur, dan Dayuang Palinggam.

 

Setelah paduan suara, rangkaian acara lalu dilanjutkan dengan pementasan Sosiodrama yang dikolaborasikan dengan marching band oleh siswa/i MAN Padusunan di bawah binaan Lantamal II. Sosiodrama yang dipertontonkan menceritakan kisah perlawanan Angkatan Laut RI dan masyarakat Pariaman terhadap Tentara Kolonial Belanda yang hendak menduduki Ibukota Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI), Bukittinggi.

 

Sosiodrama dibalut lagu-lagu nasional yang diaransemen sedemikian rupa dan dipadu apik dengan sentuhan nada-nada lokal tersebut pada penampilan penutup mereka berhasil mengundang tepuk riuh dari tamu, undangan, dan segenap masyarakat yang menonton upacara penurunan bendera dari balkik pagar Kantor Gubernur.

 

Rangkai prosesi ditutup dengan Penurunan Bendera yang berhasil ditunaikan Tim Pasukan Pengibar Bendera dengan padu, kompak, dan lancar, walau cuaca mendung dan sedikit gerimis ringan.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh