BUKITTINGGI RAIH JUARA UMUM FLS2N PLB SUMBAR


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 16 Agustus 2017 13:06:49 WIB | Pendidikan | 116 kali dibaca


Padang, 14 Agustus 2017 

         Setelah suskses meraih juara umum O2SN beberapa waktu lalu, Kota Bukittinggi kembali  raih juara umum Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) PLB  yang diadakalan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera yang berlangsung 8 s.d. 11 Agusstus 2017 dengan meraih dua emas, satu perunggu dari 12 cabang yang diperlombakan.

     Kedua emas yang diraih kontingen PLB Kota Bukittinggi oleh Muhammad Rauf ( SLB Al Azhar ) cabang melukis, Suci Rahmadhani dan kawan-kawan ( SLB Al Azhar ) menari SMPLB/SMALB dan satu perunggu diraih Dhian Firma ( SDLBN Manggis Ganting ) cabang Desain Grafis SMALB.

     Sedangkan tempat kedua diraih oleh kontingen kota Payakumbuh  dengan merebut satu emas atas nama Zilfa Wahyu ( SLBN Center Payakumbuh ) cabang MTQ SMPLB/SMALB,  dua perak oleh Muhammad Rayhan ( SLB Peduli Anak Bangsa ) serta Vadila Melani ( SLB Peduli Anak Bangsa ) cabang menyanyi solo SMPLB/SMALB.  

     Sementara kontingen kota Pariaman berada tempat ketiga dengan satu emas yang diraih oleh Yudi Gusti Rahmansyah Putra ( SLBN Pariaman ) cabang lomba desain grafis SMPLB dan satu perak atas nama Darmawan ( SLBN Paariaman ) cabang desain grafis SMALB.

      Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) PLB  ini ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SLB Irman, S.Pd, MM dan  sekaligus penyerahan piala bergilir juara umum kepada kontingen  Bukittinggi.

      Dalam sambutannya Kepala Bidang Pembinaan SLB Irman, S.Pd, MM  mengatakan, kepada pemenang pertama dari masing-masing cabang lomba yang  mewakili daerah ini pada tingkat nasional yang mana untuk FLS2N SDLB dilaksanakan di Surabaya-Jawa Timur dan SMPLB/SMALB di kupang Nusa Tenggara Timur bulan September 2017 mendatang.

     Kabid Pembinaan SLB Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat mengucapkan selamat dan mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih kontingen kota Bukittinggi dan daerah lainnya serta diharapkan bagi yang meraih juara pertama agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sehingga bisa berprestasi ditingkat nasional nantinya. ( Pon  Siswa,S.Sos/Disdik Sumbar).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penandatanganan Kesepakatan Gerakan Nasional Tertib Arsip

    • Kamis, 14 September 2017
    • Kamis, 14 September 2017
  • Peringatan Hari Pangan Sedunia Tingkat Sumatera Barat

    • Jumat, 29 September 2017
    • Minggu, 01 Oktober 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh