Wagub Nasrul Abit Lepas Kontingen Pramuka Sumbar ke Cibubur


Post by Diskominfo(EKO KURNIAWAN, S.Kom) | Posted on 09 Agustus 2017 19:38:09 WIB | Berita Terkini | 399 kali dibaca


Wagub Nasrul Abit Lepas Kontingen Pramuka Sumbar ke Cibubur

Sijunjung, 9 Agustus 2017

Sebanyak 412 Pramuka Penegak dan Pandega utusan Kwarda Gerakan Pramuka Sumbar akan mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta  dari tanggal 13 sampai 21 Agustus 2017.

Keberangkatan peserta dilepas secara resmi Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Nasrul Abit di halaman Kantor Bupati Sijunjung.

Hadir pada acara pelepasan ini, Plt. Ketua Kwartir 03 Gerakan Pramuka Sumbar Yulius, unsur pimpinan Kwarda Pramuka Sumbar, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Kakwarcab Pramuka Sijunjung Arival Boy, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sijunjung dan undangan lainnya.

Wagub Sumbar dalam arahannya berharap agar peserta betul-betul dapat mengikuti semua kegiatan Rainas dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menimba pengalaman di tingkat nasional untuk kemajuan pramuka di Sumbar.

Nasrul Abit juga meminta agar peserta bisa menjaga nama baik Sumbar di kancah nasional tersebut.

Wagub dalam sambutannya yang diselingi dengan pantun tersebut juga meminta kepada peserta untuk menjaga kesehatan agar bisa mengikuti kegiatan sampai hari terakhir.

Disela-sela acara, Nasrul Abit juga menegaskan bahwa pembinaan gerakan pramuka sekaligus merupakan pembinaan revolusi mental bagi generasi bangsa dalam menghadapi globalisasi terutama bahaya narkoba. Karena, sebagai ujung tombak, generasi muda diharapkan dapat beeperan aktif dalam upaya pemberantasan narkoba. Sehingga kedepannya generasi muda akan menjadi manusia Indonesia yang berkarakter,  berbudi pekerti yang baik,  juga menjadi pemimpin harapan bangsa masa depan.  

Wagub Nasrul Abit juga setuju pramuka yang bersih,  polos , netral dapat menjadi pengawas pemilihan umum (pemilu) jika diminta, karena ini juga dapat menjadi pelajaran tersendiri  dalam mengawal kesatuan dan keutuhan NKRI.

Bupati Sijunjung dalam sambutannya mengemukakan dengan dipercayanya Sijunjung sebagai tempat melepas keberangkatan dapat dijadikan sebagai penambah semangat dalam memajukan gerakan pramuka di Sijunjung.

Pj. Kakwarda Yulius dalam sambutannya berharap agar kontingen mampu menjaga nama baik Minangkabau sebagai daerah yang memegang teguh adat basandi syara', syara' basandi kitabullah.

Keberangkatan kontingen yang merupakan utusan kwarcab pramuka se-Sumbar ditandai penyerahan bendara kontingen kepada Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Pramuka Sumbar Zhilal Darma oleh Wagub dan juga pemasangan jaket kontingen kepada perwakilan peserta.

Zilal Darma dalam laporannya menyebutkan pada Raimuna Nasional tahun 2017 ini hanya Kwarcab Dharmasraya yang belum bisa mengirim utussannya dari seluruh Kwarcab yang ada di Sumbar.

Upacara pelepasan diwakili oleh kontingen dari Kwarcab Sijunjung, Pasaman Barat, Bukittinggi, Kabupaten Solok dan Payakumbuh. (Humas Sumbar)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh