KADISPORA SUMBAR BUKA PEMBEKALAN CALON PASKIBRAKA 2017


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 03 Agustus 2017 16:45:37 WIB | Berita Terkini | 872 kali dibaca


KADISPORA SUMBAR BUKA PEMBEKALAN CALON PASKIBRAKA 2017

PADANG,SP...Kalau sekedar menjadi pengibar bendera saja, tidak perlu ada rekruitmen calon Paskibraka dari mulai Kabupaten/ Kota. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar dalam sambutannya saat membuka pembekalan calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Diklat Dinas Sosial Sumbar, Rabu (2/8) malam.

 

Lebih lanjut dikatakannya, pembekalan ini bukan saja untuk suksesnya acara pengibaran bendera, namun lebih dari itu pembekalan ini juga diberikan tentang nilai-nilai wawasan kebangsaan dikalangan generasi muda, agar kedepannya mereka tidak rapuh dalam hal kebangsaan," ujar Priadi.

 

‘’Saya berharap kepada Pasukan Pengibar Bendera yang akan menunaikan tugasnya di halaman kantor gubernur Sumbar pada 17 Agustus mendatang, agar dapat mengikuti pembekalan ini dengan enjoi, tanpa beban, namun tetap mengikuti aturan yang ada,’’ ucap Kadispora .

 

Dia juga mengingatkan para calon Paskibraka yang merupakan pemuda pilihan untuk melanjutkan kehidupan bangsa ini, agar jangan menjadi penonton dinegeri sendiri, maka dari itu mulai dari sekarang tanamkan rasa kebangsaan melalui Paskibraka ini, agar rasa cinta terhadap bangsa dan negara ini bisa tumbuh kuat dalam diri kita masing- masing,’’ungkap Kadispora.

 

"Untuk itu diminta kepada kalian semua untuk dapat mengikuti pembekalan ini dengan sebaik baiknya agar bisa menyerap ilmu yang diberikan oleh para pelatih, karena anda akan mendapatkan manfaatnya di kemudian hari," urainya.

 

Panitia Pelaksana, Kepala Seksi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Dispora Sumbar Ismelda Jenreini dalam laporannya menerangkan, kegiatan pembekalan Paskibraka ini diikuti sebanyak 54 orang dari hasil seleksi yang dilaksanakan Dispora Sumbar beberapa bulan lalu. 

 

Mereka diberi pembekalan selama 17 hari kedepan yang dimulai dari tanggal 2-18 Agustus yang  dilatih oleh unsur TNI Polri, Purna Paskibraka Indonesia ( PPI ) Sumbar, dan dari Dispora Sumbar.

 

Turut hadir Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Edwarsyah Ramli, Kepala Bidang Olahraga Dispora Sumbar, Rasydi Sumetry, perwakilan TNI/ Polri, PPI Sumbar, Pejabat dan undangan lainya. ( Mul )

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh