BERAKHIRNYA KOMPETISI PELAYANAN PRIMA DAN INOVASI PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2017


Post by Biro Organisasi(DENI ALDES) | Posted on 27 Juli 2017 14:06:23 WIB | Artikel | 1107 kali dibaca


BERAKHIRNYA KOMPETISI PELAYANAN PRIMA DAN INOVASI PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2017

BERAKHIRNYA KOMPETISI PELAYANAN PRIMA DAN INOVASI PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2017

 

Padang - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Biro organisasi semakin fokus pada peningkatan kualitas pelayanan publik di Sumatera Barat, salah satu program kegiatan yang dilakukan adalah melalui Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik. Ada 20 Unit Kerja Pelayanan Publik Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang mengikuti kompetisi pada tahun 2017 ini.

“Kegiatan ini kita lakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta meningkatkan komitmen penyelenggara pelayanan publik sekaligus menghimpun dan memotivasi untuk terciptanya berbagai inovasi baru yang telah dilakukan Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) di Sumatera Barat”. kata Kepala Biro Organisasi, Irwan S.Sos, MM diruangan kerjanya, Kamis (27/7).

Alhamdulillah, kata Irwan, kegiatan Penilaian sudah dilaksanakan dari Maret 2017 hingga berakhir Agustus ini, Tim Penilai telah menyaring dan menetapkan 5 (lima) UKPP terbaik pada tahun 2017 sebagaimana telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor : 065-675-2017 tanggal 24 Juli 2017 Tentang Penetapan Pemenang Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017, dan sedikit bocoran bahwa 5 (lima) UKPP terbaik itu dua dari UKPP Pemerintah Provinsi dan tiga dari UKPP Pemerintah Kabupaten/Kota.

Inshaallah untuk penyerahan reward kepada pemenang nantinya akan diserahkan pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2017 oleh Bapak Gubernur Sumatera Barat, dan dalam hal ini Bapak Gubernur juga memberi apresiasi dan berterimakasih kepada kerja keras Tim Penilai dan sekretariat selama pelaksanaan kegiatan penilaian ini” ucap Irwan.

Dalam pelaksanaan penilaian Biro Organisasi sangat menjaga objektivitas dari hasilnya, oleh karena itu Tim Penilai bersifat independen yang berasal dari Institusi di luar Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, mereka adalah DR. Ir. Yuzirwan Rasyid, M.Si dari LKAAM Sumatera Barat, Drs. Dahnil Aswad, M.Si dari YLKI Sumatera Barat, DR. Ria Ariany, M.Si dari FISIP UNAND, Sawir Pribadi dari Media Cetak Singgalang, Yunesa Rahman, S.Sos dari Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Adel Wahidi, S.Si dari Ombudsman RI Perwakilan Sumbar dan Zikri Alhadi, S.IP, M.A dari FIS UNP.

Secara terpisah Kepala Bagian Ketatalaksanaan Biro Organisasi Drs. Yastri Alphian juga menyampaikan dari semua peserta UKPP yang mengikuti kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik akan kita dorong untuk mengikuti kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB tahun 2018 mendatang.

“Untuk UKPP Pemerintah Provinsi yang akan ikut akan diakomodir oleh Biro Organisasi Provinsi selaku admin sistemnya dan untuk UKPP Kabupaten/Kota akan di akomodir oleh masing-masing Bagian Organisasi yang juga selaku adminnya. Jadi antara Pemerintah Provinsi dengan Kabupaten/ Kota punya akun dan admin tersendiri, untuk agenda sosialisasinya biasanya dilaksanakan Kemenpan RB setiap akhir tahun” ujar Yastri.

Komitmen serius Pemerintah Provinsi Sumatera terhadap perbaikan kualitas pelayanan dengan melahirkan inovasi-inovasi baru terhadap penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat tidak terlepas dari amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik serta bentuk implementasi dari Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor 6 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Pelaynanan Publik, dengan harapan pelayanan prima untuk seluruh lapisan masyarakat di Sumatera Barat bisa terwujud kedepannya.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh