100 PETUGAS PERPUSTAKAAN SMA IKUTI PELATIHAN


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 27 Juli 2017 09:37:03 WIB | Pendidikan | 904 kali dibaca


Padang, 20 Juli  2017

       Sebanyak 100 petugas perpustakaan Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Provinsi Sumatera Barat  mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi pengelola perpustakaan berbasis eletronik yang dilaksanakan selama tiga hari, 19 s.d. 21 Juli 2017 bertempat di Hotel Grand Zuri Padang.

        Pelatihan peningkatan kompetensi petugas pengelola perpustakaan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala UPTD Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Ali Akbar, SH, M.Pd, Rabu malam ( 19-7 ).

        Dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan yang dibacakan oleh Kepala Baltekkomdik Ali Akbar, SH, M.Pd mengatakan, Dinas Pendidikan selalu berusaha untuk       meningkatkan kompetensi pengelola perpustakaan sekolah jenjang SMA dan selalu berkoordinasi dengan Badan Perpustakaan baik di tingkat pusat maupun daerah yang terkait dengan hal-hal teknis baik itu administrasi dan teknologi

        Sebagaimana diketahui, bahwa perpustakaan sekolah perannya di dunia pendidikan diantaranya adalah sebagai kegiatan belajar mengajar untuk pendidikan seperti tercantum dalam kurikulum sekolah, pusat penelitian sederhana yang memungkinkan para siswa mengembangkan kreativitas dan imajinasinya, pusat membaca buku-buku yang bersifat rekreatif dan mengisi waktu luang serta pusat belajar mandiri bagi siswa, jelas Kadisdik.

         Sementara itu Kasubag Tata Usaha UPTD Baltekkomdik Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Nuzwir selaku ketua pelaksana pelatihan dalam laporannya mengatakan, perpustakaan sekolah dewasa ini bukan hanya merupakan unit kerja yang menyediakan bacaan kepada siswa dan guru untuk mencari informasi dalam upaya pengayaan materi dan memberikan keleluasaan dalam melkukan belajar mandiri.

         Sehubungan itu, ujar Nuzwir Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat melalui UPTD Baltekkomdik menyelenggarakan kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi pengelola perpustakaan SMA berbasis eletronik bagi 100 tenaga perpustakaan SMA se Sumatera Barat selama tiga hari yaitu 19 s.d. 21 Juli 2017 bertempat di Hotel Grand Zuri.

         Narasumber pelatihan peningkatan kompetensi ini selain dari dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat juga akan diberikan oleh narasumber Badan Perpustakaan Nasional RI serta Badan Perpustakaan dan Kearsipan Sumbar, jelas Nuzwir.

( By; Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh