Pemeliharaan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Kota Padang


Post by Satuan Polisi Pamong Praja(AFIF AFDISYA) | Posted on 18 Juli 2017 11:32:48 WIB | Berita Terkini | 1282 kali dibaca


Pemeliharaan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Kota Padang

Satpol PP dan Damkar Prov. Sumbar ------ Minggu, 16 Juli 2017 Satpol PP dan Damkar Provinsi Sumbar bergabung dengan Satpol PP Kota Padang melakukan kegiatan Patroli Lapangan dalam Pemeliharaan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat di Kota Padang. Kegiatan ini diikuti oleh Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat dan Bidang Penegak Peraturan Perundang-undangan  yang  dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP dan Damkar Prov. Sumbar Zul Aliman, SE, MM dan didampingi Kasi Operasional Bayu Agung Wibowo, S.Com.M.Cio.


Pukul 01.00 WIB, Tim gabungan dari Satpol PP dan Damkar Prov. Sumbar dan Satpol PP Kota Padang mulai bergerak dari Mako Satpol PP Kota Padang menuju Hotel Siti Nurbaya untuk menertibkan pasangan ilegal di hotel tersebut, tetapi tim gabungan tidak menemukan pelanggaran. Selanjutnya tim gabungan bergerak menuju Hotel Eden di kawasan Ulak Karang, di hotel tersebut tim memeriksa setiap kamar karena dicurigai terdapat pasangan illegal. Setelah dilakukan pemeriksaan tim gabungan menemukan 2 (dua) pasangan illegal di hotel tersebut.


Pada pukul 02.30 Tim Gabungan bergerak kearah Bypass Pisang dan berhasil menertibkan 2 (dua) remaja yang akan melakukan tawuran dengan barang bukti berupa klewang dan gear. Selanjutnya tim gabungan bergerak kearah Aia Cama dan mengamankan seorang pemuda yang membawa besi. Kemudian tim gabungan bergerak menuju Ujuang Tanah dan mengamankan 2 (dua) orang pemuda yang tertindikasi akan melakukan tawuran. Pukul 04.30 WIB, tim gabungan bergerak menuju Simpang Aru dan mengamankan seorang pemuda yang kedapatan membawa gear. 


Untuk pasangan ilegal dan pelaku tawuran yang berhasil diamankan, diharuskan untuk menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya dihadapan orang tua masing-masing. 


Zul Aliman,SE ,MM berkata Pelaksanaan Patroli Lapangan dalam Pemeliharaan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat dalam Kota Padang bertujuan untuk menertibkan keberadaan pasangan ilegal dan remaja yang akan melakukan tawuran. Dalam rangka memelihara ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di Kota Padang, diharapkan partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk ikut memantau dan mengawasi serta melaporkan kepada Satpol PP jika melihat indikasi perbuatan maksiat serta keberadaan remaja – remaja yang terindikasi akan melakukan tawuran.
 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh