JELANG LEBARAN ATLET PPLP SUMBAR TETAP LATIHAN


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 21 Juni 2017 11:11:56 WIB | Berita Terkini | 737 kali dibaca


JELANG LEBARAN ATLET PPLP SUMBAR TETAP LATIHAN

PADANG,SP....Bulan Ramadhan menjadi bulan istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Aktivitas yang dilakukan di bulan penuh berkah tersebut adalah berpuasa selama sebulan penuh, dan memasuki akhir Ramadhan jelang Lebaran Idul Fitri 1438 H- 2017 M, para atlet /siswa yang berada di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar ( PPLP ) Provinsi Sumatera Barat tetap menjalani rutinitas latihan .

 ‘’ olahraga sudah menjadi bagian dari keseharian para atlet cabor yang dibina di PPLP Sumbar, mereka tetap menjalani sesi latihan meski sedang berpuasa, supaya mereka tetap bugar dan pres ,’’ ungkap Kepala Seksi Pendidikan dan Latihan PPLP Sumbar Drs.Maswar,MM, Rabu 21/6/2017 di Komplek PPLP Sumbar Jalan Sungai Sapih By Paas Padang.

Ia mengatakan, sebelum ramadhan, para atlet ini menjalani latihan pagi dan sore hari, tetapi, sejak puasa berlangsung, para atlet hanya diwajibkan mengikuti latihan pada sore hari, selama 2 jam, setelah menjalani shalat Ashar berjamaah, sementara pada pagi harinya atlet aktif mengikuti pesantren Ramadan, di Mesjid dan mushala terdekat,’’ ucapnya.

Lebih lanjut Maswar menyampaikan,Usai Lebaran dari 12 cabor yang dibina PPLP Sumbar, ada 3 cabor yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) pada bulan Juli 2017, tiga cabor tersebut antara lain, Pencak Silat pada 5 Juli dihelat di NTB, Sepak Takrau 15 Juli di Makasar, dan Sepak Bola 20 Juli di Riau,’’urainya.

Maswar mengatakan, porsi latihan perlu terus dilakukan untuk mempertajam kemanpuan atlet sebelum mengikuti kegiatan nasional tersebut.

“kita tidak memancang target pada kejurnas yang diikuti ketiga cabor ini, namun hasil yang dicapai nanti diharapkan lebih baik dari hasil kejurnas yang diikuti pada tahun lalu, untuk itu latihan pada Bulan Ramadhan ini tetap ditingkatkan dengan semangat dan penguatan teknik ,’’terang Maswar.

Maswar juga menyatakan akan meliburkan atlet pada tiga hari jelang Lebaran.

"Kemungkinan atlet-atlet kita ini baru diliburkan tiga hari sebelum lebaran dan akan kembali masuk asrama seminggu sesudah lebaran," ungkapnya. ( Mul)


 

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh