Kesbangpol Sumbar ikuti Rakortek dan Sinkronisasi Program Bidang Polpum dengan Badan/Kantor Kesbangpol Regional Barat Tahun 2017


Post by Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(TITA SHANIA) | Posted on 19 Juni 2017 09:16:43 WIB | Kinerja | 153 kali dibaca


Dalam rangka persiapan menyaring bahan-bahan masukan untuk menyusun RKP TA. 2018, Ditjen Polpum Kemendagri menyelenggarakan Rakortek dan Sinkronisasi Program Jajaran Kesbangpol Regional Barat tahun 2017 pada Mei lalu. Dalam laporan kegiatannya, Kasubag Data Monitoring dan Evaluasi Bagian Perencanaan Ditjen Polpum, Andi Baso Indra mengatakan, kegiatan ini diadakan juga dalam rangka mensinkronkan program dan kegiatan antara pemerintah pusat dan daerah serta untuk konsolidasi persiapan pelaksanaan tahun politik dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di daerah.

Andi Baso Indra juga menambahkan adapun tujuan dari kegiatan ini adalah memfasilitasi dan memantapkan proses persiapan pelaksanaan program dan anggaran tahun 2017 dan persiapan penyusunan program dan kegiatan TA. 2018, serta memfasilitasi terpetakan dan terklasifikasikannya isu-isu strategis Tahun 2017 urusan pemerintahan umum, untuk dijadikan masukan RKP TA. 2018. Acara ini dibuka oleh Didi Sudiana, Plt Sekretaris Ditjen Polpum Kemendagri, mewakili Dirjen Polpum.

Didi Sudiana mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai pemetaan dan bahan masukan RKP Tahun 2018 bidang politik dan pemerintahan umum, “Penyusunan RKP Tahun 2018 sangat strategis karena menjelang tahun 2019 adalah merupakan tahun politik, selain itu melihat perkembangan dunia dan situasi dalam negeri sekarang ini, maka perencanaan yang kita buat harus tepat dan benar termasuk asumsi dari segi sebab dan akibat,” ujar Didi Sudiana.

Didi Sudiana meneruskan, “Rencana yang kita susun harus mempertimbangkan semua aspek yang sangat menentukan keberhasilan program kita tahun depan. Dengan demikian perencanaan RKP Tahun 2018, APBN dan APBD Tahun 2018, harus di perisapkan secara matang ditengah dinamika politik yg ada saat ini,” tegas Didi Sudiana.

Sebagai informasi kegiatan ini diikuti oleh unsur Kesbangpol Regional Barat yaitu Kesbangpol Provinsi Se-Sumatera, dan turut hadir Pejabat di lingkungan Ditjen Polpum. Adapun narasumber adalah Direktur Politik dan Komunikasi Bappenas, Kaban kesbangpol Provinsi Kepri, Kepala Bagian Perencanaan Sesditjen Polpum, dan Bagian perundang-undangan Sesditjen Polpum.

(Sebagaimana disadur dari situs Kemendagri)


Berita Terkait :

Belum Ada Berita Terkait

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penandatanganan Kesepakatan Gerakan Nasional Tertib Arsip

    • Kamis, 14 September 2017
    • Kamis, 14 September 2017
  • Peringatan Hari Pangan Sedunia Tingkat Sumatera Barat

    • Jumat, 29 September 2017
    • Minggu, 01 Oktober 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh