PINTU AMAL TERBUKA LEBAR DI BULAN RAMADHAN


Post by Diskominfo(Drs. AKRAL, MM) | Posted on 14 Juni 2017 11:34:54 WIB | Berita Terkini | 766 kali dibaca


PINTU AMAL TERBUKA LEBAR DI BULAN RAMADHAN

Sepulang melaksanakan Umbroh di Tanah Suci Mekah, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno langsung bersilaturahmi mengunjungi warga melalui Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat ke Mesjid Al Wustha Galugua Kubu Dalam Kota Padang Selasa malam 13 Juni 2017 yang kebetulan malam itu juga sedang melaksanakan Nuzul Qur'an.

Dalam taudzyiahnya Gubernur menyampaikan bahwa "jangan bosan beribadah di bulan Ramadhan, karena seluruh pintu amal dibukan oleh Allah. SWT, disamping melaksanakan ibadah puasa mohon dilaksanakan juga ibadah yang lainnya seperti sedekah, infak, zakat dan tadarus, semakin banyak ibadah kita semakin banyak pula amal kita. Apalagi di bulan Ramadhan ini,  Allah juga memberikan suatu malam yang sangat luar biasa nilai pahalanya yaitu malam Laillatul Qodar, yaitu malam seribu bulan,  artinya amal ibadah kita sama dengan seribu pada malam itu. Cara memperoleh Lailatur Qadar adalah dengan "itikhaf" di 10 hari terkhir.

Gubernur juga menyampaikan bahwa Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat, untuk itu kita tidak boleh pesimis dan putus asa, jauhkan rasa sedih, mari baca Al, Quran setiap waktu dan zikir untuk mendapatkan ridho Allah. SWT.

Gubernur yang selalu khatam Al, Quran setiap Ramadhan ini juga mengajak hadirin semua untuk selalu membaca Al,Quran dalam keluarga, karena Al, Quran merupakan benteng diri bagi umat Islam dari segala tantangan dan cobaan dari Allah. SWT untuk menjadi orang-orang yang taqwa" demikian beliau menutup Tsudziyahnya.

Turut serta mendampingi Gubernur dalam rombongan Tim Safari Ramadhan Pem. Prov. Sumbar ini, ketua LKAAM sumbar, Kadis PU Prasjal, ka. Biro Bina Mental, ka. Biro Organisasi ka. Biro Humas, ka. Biro Umum dan beberapa orang staf.

Ketua pengurus mesjid Al Wustha Lukman. S. Si menyampaikan rasa bangga dan senangnya, karena pas di waktu malam sedang memperingati Nuzul Qur'an dapat langsung dihadiri oleh Gubernur Sumbar. Pada saat itu Gubernur juga menyerahkan bantuan 20 juta rupiah untuk pembangunan mesjid dan diterima oleh ketua pengurusnya. (by. Akral)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh