Geng Motor dan Tawuran yang Meresahkan


Post by Satuan Polisi Pamong Praja(AFIF AFDISYA) | Posted on 07 Juni 2017 09:50:07 WIB | Berita Terkini | 944 kali dibaca


Geng Motor dan Tawuran yang Meresahkan

Satpol PP Sumbar, Padang--- Sabtu 03 Juni 2017 Satpol PP dan Damkar Prov. Sumbar melakukan kegiatan Operasi Gabungan dengan Satpol PP Kota Padang serta anggota SK4 (TNI dan Polri) dalam hal Penegakan Ketertiban dan keamanan terkait keberadaan geng motor dan aksi tawuran. Satpol PP semakin geram melihat ulah aksi tawuran dan geng motor yang semakin hari semakin meresahkan masyarakat.

Operasi ini terbagi atas 2 tim, tim pertama yang terdiri dari Satpol PP Prov. Sumbar yang dipimpin langsung oleh Kasat Zul Aliman, SE. MM berangkat dari mako Satpol PP menuju hotel RB marapalam, TIM bergerak untuk menyusri Massa yang sering terlibat tawuran, namun tim belum menemukan apa-apa. Selanjutnya tim bergerak menuju hotel dangau mande dan home stay laguna di Pasir jambak, disana kerja keras tim juga belum membuahkan hasil. Tim bergerak lagi kearah jembatan Pasir Jambak, disana tim berhasil menertibkan sepasang geng motor, Tim bergerak lagi menuju Jati, Tepi Laut dan kembali Lagi ke Mako.

Setelah sahur Tim kembali lagi bergerak ke arah Tepi laut, dan berhasil mengamankan 3 orang geng motor.  Tim bergerak lagi kearah jati yang sedang terjadi aksi tawuran, tim mengamankan ± 10 orang yang terlibat tawuran, dilanjutkan kerah jembatan siti nurbaya dan juga berhasil mengamankan 8 orang yang terlibat aksi tawuran.

Sedangkan untuk tim kedua mulai bergerak dari Mako menuju teluk bayur (Hotel Carlos) dan berhasil mengamankan sepasang muda mudi kemudian tim kembali lagi ke mako. Setelah sahur tim melanjutkan operasi ke Banuaran dan berhasil mengamankan ±15 orang yang terlibat aksi tawuran. Selanjutnya tim bergerak ke arah TPU pemakaman tunggul hitam, disana tim juga berhasil mengamankan 6 orang yang terlibat tawuran, dan tim bergerak lagi ke arah taplau dan berhasil mendapatkan 4 orang geng motor.

Semua yang terjaring razia  akan membuat surat pernyataan  agar tidak mengulanginya lagi. Satpol PP sangat berharap kepada semua instansi dan masyarakat agar turut membantu baik itu dalam pemberian informasi maupun langsung ikut dalam pencegahan aksi tawuran.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh