Peluang Usaha Ternak Yang Masih Potensial di Tahun 2017


Post by Dinas Peternakan & Kesehatan Hewan(YUNI ERLITA, S.Pt) | Posted on 31 Mei 2017 16:24:49 WIB | Artikel | 1452 kali dibaca


Peluang usaha ternak –  Pada kesempatan kali ini bisnisonlineusaharumahan akan mencoba memposting sebuah artikel mengenai jenis peluang usaha ternak potensial di tahun 2017. Setelah dari beberapa hari tidak sempat mengupdate blog karena kesibukan offline yang tidak bisa di hindarkan.

Bagi anda yang mencari Ide peluang usaha ternak yang bisa di jalankan semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat. Tentu bagi kita sudah mengenal beberapa jenis usaha ternak, mulai dari ternak ayam potong, ternak ayam kampung, dll.

Di masyarakat Indonesia peluang usaha ternak memang sangat menggiurkan. Sebab iklim di Indonesia yang mendukung untuk mengembangkan jenis usaha peternakan. Namun sebelum menjalankan usaha ternak perhatikan seberapa besar minat kita dengan hewan tersebut.

Salah satu tips sukses menjalankan usaha ternak adalah seberapa besar minat atau kecintaan kita kepada hewan peliharaan tersebut. Usaha peternakan tentu berbeda dengan bisnis jasa, atau perdagangan lainnya. Usaha ternak bukan saja di butuhkan ilmu bisnis tetapi lebih dari pada itu, yang kita kelola adalah mahluk bernyawa. Berhasil atau tidaknya bisnis kita tergantung juga dari umur dari hewan tersebut.

Secara psikologi, jika seseorang memiliki kecintaan pada hewan peliharaan maka hewan peliharaan tersebut akan merasa senang pula, sehingga baik ayam, ikan lele, ikan hias, kelinci, kucing, dan lainnya akan terhindar dari stress yang akan meningkatkan tingkat produktifitas hewan.

Berikut contoh peluang usaha ternak yang dapat di jadikan ide Bisnis tahun 2017

1 Ternak Ayam Bangkok

Apakah anda memiliki minat beternak ayam Bangkok ? ayam Bangkok sudah dikenal lama di masyarakat Indonesia. Daerah manapun di Indonesia jenis ayam ini lebih akrab di kenal sebagai ayam aduan. Untuk ternak ayam baik ayak kampung maupun ayam broiler. Peternakan ayam Bangkok yang mengkhususkan untuk bisnis masih sangat langka. Cenderung mereka yang memiliki ayam Bangkok mereka tidak menjalankannya sebagai bisnis tetapi lebih kepada penyaluran hobi semata.

Harga ayam Bangkok berkualitas bisa mencapai puluhan juta perekornya. Namun untuk mendapatkan ayam Bangkok berkualitas. Tidak segampang cara beternak ayam kampung pedaging atau ayam potong. Ada trik dan usaha khusus mulai dari pakan dan melatih otot – otot ayam hingga menghasilkan ayam Bangkok jantan tangguh nan berkualitas.

2. Ternak Ikan Lele

Peluang usaha ternak lele bukan usaha yang baru, namun meski lele bukan jenis usaha yang baru, konsumsi lele masih sangat besar, dan di minati oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Struktur daging dan protein yang terkandung ikan lele yang belum bisa tergantikan oleh daging hewan lainnya. Manfaat daging ikan lele seperti meningkatkan gairah laki-laki dewasa. Masih menjadi momok sehingga ikan lele masih di butuhkan di banyak warung makan di Indonesia.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh