KADISPORA SUMBAR BUKA POPERDA 2017 CABOR FUTSAL


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 12 Mei 2017 18:50:28 WIB | Artikel | 782 kali dibaca


KADISPORA SUMBAR BUKA POPERDA 2017 CABOR FUTSAL

PADANG,SP....Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat H.Priadi Syukur,SH,MH, didampingi Kepala Bidang Olahraga Drs.H.Rafli Efendi, M.Pd, secara resmi buka Pekan Olahraga Permainan Daerah ( POPERDA ) cabang olahraga Futsal, Jum’at 12/ 5 sore di lapangan Rafhely Futsal Jalan By Paas Sungai Sapih Padang.

Dalam arahannya Kadispora mengatakan, kejuaraan ini salah satu langkah dalam mencari atlet futsal potensial Sumatera Barat untuk menghadapi PON Tahun 2020 Papua. Sukses meraih medali emas pada PON Riau 2012 dan PON Jabar 2016, sangat memotifsi untuk kita ulangi, karena itu semua upaya mulai dengan mematangkan pembinaan dan memperbanyak kejuaraan akan mampu mewujudkan harapan tersebut.   

“ sebagai cabor handalan meraih emas pada PON Riau 2012 dan PON Jabar 2016, pembinaan yang matang dan memperbanyak kejuaraan, futsal akan terus mempersembahkan prestasi bagi Sumbar begitu juga pada PON 2020 Papua nanti,’’ harap Priadi Syukur.

Kadispora juga mengingatkan, panitia, wasit juri dan pihak yang terlibat dan menentukan kejuaraan ini agar dapat bersikap profesional, tidak merugikan salah satu tim, yang dampaknya tidak saja merugikan atlet berpotensi tetapi juga akan merugikan Sumatera Barat dalam meraih prestasi, dan begitu juga para peserta agar bertanding secara sportif.

“ kita berharap keputusan yang diambil baik panitia dan wasit juri, jangan sampai membunuh atlet yang benar- benar berpotensi, dan bagi atlet agar tetap menjunjung  spotifitas yang tinggi dalam menjalani perrtandingan,’’ ucap Priadi Syukur.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi ( ASPROV ) Yasman Yanusar pada sambutannya, menyatakan sangat mengapresiasi Dispora Sumbar dalam mengangkat kejuaraan ini, karena iven ini merupakan bentuk nyata kerjasama yang baik antara pemerintah dengan ASPROV, untuk memajukan olahraga Sumatera Barat khususnya cabor Futsal.

“ kita sangat mengapresiasi Dispora Sumbar dalam melakukan kerjasama dengan ASPROV , menggelar kejuaraan Fustsal, kedepan kita berharap kerjasama ini akan terus berlanjut, dengan tujuan mempersembahkan prestasi bagi Tuah Sakato,’’ ungkap Pak Haji Yas biasa dipanggil.

Panitia pelaksana Kepala Seksi Olahraga Prestasi Tenaga Keolahragaan Dispora Sumbar Rasydi Sumetry, S.Pd,M.Pd, melaporkan , kejuaraan ini dilaksanakan dari 11 sampai 14 Mei 2017.

Sedangkan peserta yang ikut pada iven ini sebayak 13 tim dari kabupaten dan kota yakni, Kota Padang, Kota Pariaman, Bukittinggi, Payakumbuh, Sawahlunto, Padang Panjang, Padang Pariaman, kabupaten Solok, Agam, Pesisir Selatan, 50 Kota, Tanah Datar, dan Solok Selatan,’’ terangnya. ( Mul )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • BATIGO FEST

    • Senin, 28 Oktober 2019
    • Sabtu, 02 November 2019
  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh