198 ATLET PELAJAR SE SUMBAR BERSAING TEMPATI 12 CABOR PPLP


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 10 Mei 2017 16:48:45 WIB | Berita Terkini | 981 kali dibaca


198 ATLET PELAJAR SE SUMBAR BERSAING TEMPATI 12 CABOR PPLP

PADANG,SP....198 atlet pelajar dari kabupaten dan kota se Sumatera Barat bersaing  menempati 12 Cabor yang di buka Dispora melalui UPTD Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar ( PPLP) Sumbar, pada seleksi Rabu 10/ 5 di komplek PPLP Provinsi Sumatera Barat Jalan By Paas Sungai Sapih Padang.

Panitia Pelaksana Kepala Seksi Pendidikan dan Latihan UPTD PPLP Sumbar Drs. Maswar, M.M dalam laporannya menyampaikan, kegiatan seleksi ini dilaksanakan dari 10 sampai 13 Mei 2017, dengan tujuan untuk mengganti 35 atlet/ siswa yang tamat sekolah, Indisipliner, prestasi tidak meningkat, dan mengalami gangguan kesehatan.

“ seleksi ini juga bertujuan mencari bibit atlet pelajar potensial yang akan dibina di PPLP Sumbar yang nantinya diharap mampu mempersembahkan prestasi olahraga bagi daerah serta dapat meraih pendidikan akademik setinggi- tingginya,’’kata Maswar.

Lebih lanjut disampaikannya, sementara cabor yang akan menerima atlet pelajar pada seleksi ini antara lain, atletik diikuti 13 orang, pencak silat 31 orang, sepak takraw 49 orang, sepak bola 50 orang, karate 7 orang, panahan 5, gulat 17, taekwondo 11 orang, kempo 7 orang, tarung derajat 4, balap sepeda 4 orang, dan Judo, kusus Judo pemilihan atlet dilakukan melalui pantauan pemprov bersangkutan.

“ pada seleksi ini kita hanya membuka 12 cabang olahraga, kempo dan tarung derajat merupakan dua cabor tambahan,’’ terang Maswar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) diwakili Kepala UPTD PPLP Provinsi Sumatera Barat Edwarsyah Ramli,S,Sos saat membuka seleksi mengatakan, dalam melaksankan seleksi kita sudah komitmen dengan pelatih masing-masing cabor, untuk memilih siswa secara jujur dan transparan berdasarkan kualitas olahraga serta pendidikan yang dimiliki, dan ditegaskan tidak ada siswa titipan dalam seleksi ini,” ujarnya.

“kita berharap atlet pelajar yang ikut dalam seleksi ini agar dapat menampilkan kemampuan terbaiknya, dan jangan berharap bantuan pihak manapun, karena yang dipilih nanti sudah pasti mereka yang terbaik,’’ tutur Edwarsyah Ramli.

Dia juga menyatakan, meski memilik sarana dan prasarana yang kurang memadai, PPLP Sumbar tetap berupaya melahirkan atlet-atlet berprestasi dalam mengharumkan nama Sumatera Barat diberbagai kejuaraan, baik di tingkat wilayah, Nasional bahkan Internasional.

“kita akan terus berupaya PPLP Sumbar tetap menorehkan prestasi demi prestasi seperti yang telah diraih PPLP Sumbar, peringkat 5 besar Nasional di Popnas DKI tahun 2013 dan Popnas Jabar 2015 lalu, dan begitu juga dengan Popnas 2017 di Jawa Tengah nanti prestsi dapat diraih kembali,’’harap Edwarsyah.

Sementara angin segar bagi atlet pelajar untuk berlaga dilevel derah yang lebih besar dihembuskan pihak KONI Sumbar diwakili ketua Bidang Pembinaan Prestasi Dr.Damrah,M.Pd saat menyampaikan sambutanya, dimana pihaknya akan mengupayakan melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Remaja, pada Tahun 2019.

“ dengan adanya Porprov Remaja, kita yakin atlet pelajar dapat mengasah kemampuan dan menambah jam terbang dalam ajang kejuaraan,’’ urainya.

Turut hadir pada pembukaan itu, Sekretaris Dispora Sumbar Dewita Murni,ST,M.Pd, perwakilan Pemprov cabor, dan undangan lainnya. ( Mul )    

 

 

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh