PADANG RAIH JUARA UMUM O2SN SMK SUMBAR


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 03 Mei 2017 13:37:51 WIB | Pendidikan | 489 kali dibaca


PADANG  RAIH  JUARA UMUM O2SN  SMK SUMBAR

Padang, 2 Mei  2017    

        Kota Padang kembali meraih juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat  27 s.d. 30 April  2017 dengan memperoleh total 5 medali yaitu dua  emas, 2 perak dan 1 perunggu dari 5 cabang olahraga yang diperlombakan selama empat hari.

        Kelima medali yang diperoleh kontingen SMK kota Padang yaitu  dua emas diraih pada cabang olahraga bulutanggkis putra/putri atas nama  Fahri Masya Putra,  Annisa Yolanda, dua perak cabang karate putri oleh Salsabila Monica, pencak silat putri oleh Ulva Hasanah Dewi dan satu medali perunggu diraih  M. Affarel cabang olahraga karate putra.

      Tempat kedua Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Agam masing-masing meraih dua medali yaitu satu medali emas dan satu perunggu.  Medali  emas dan perunggu yang diraih oleh kab. Solok Selatan tersebut diraih oleh Gusti Rahman ( atletik putra ), Iis Safitri ( atletik putri ) sedangkan untuk kontingen Kab. Agam diraih M. Fajrinul Haq ( renang putra ) dan Rahmi Yatulhusna ( silat putri ).

      Untuk peringkat ketiga ada 5 Kab/kota yaitu masing-masing satu medali emas diantaranya adalah   cabang atletik putri diraih oleh Ersina Klara ( Kab. Kep. Mentawai ), M Razaq cabang  karate putra ( Pesisir Selatan ), Mega M cabang karate putri ( Pasaman Barat ), Silat putra oleh Rahmat Subakti ( Sawahlunto ),  silat putri atas nama Jihan Desra Fitria ( Kota Solok ).

      Usai penutupan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ( O2SN ) tingkat SMK  Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kepala Bidang Pembinaan SMK Drs. Syofrizal B, MT mengatakan, dua pelajar SMK  Kota Padang dan masing-masing satu pelajar dari Kab. Agam, Solok Selatan, Pesisir Selatan, Pasaman Barat, Kab. Kepulauan Mentawai serta Kota Solok berpeluang untuk mewakili Sumatera Barat pada ajang yang sama tingkat Nasional di Medan Sumatera Utara 3 s.d. 9 September 2017 mendatang.

       Kegiatan O2SN SMK ini ungkap Syofrizal diikuti sebanyak 130 orang pelajar SMK utusan 19 Kab/Kota yang dilaksanakan 27 s.d. 30 April 2017 lalu dengan memperlombakan lima cabang olahraga masing-masing Atletik, Bulu Tangkis, Karate, Pencak Silat dan Renang.

    Sedangkan tujuan O2SN SMK ini adalah  untuk mencari para atlit olahraga pelajar yang berprestasi dari kalangan siswa SMK di Sumatera Barat, jelas Syofrizal. ( By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar ) 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh