KADISPORA SUMBAR: BANGSA BUTUH ORANG-ORANG TERAMPIL


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 02 Mei 2017 17:04:26 WIB | Berita Terkini | 1647 kali dibaca


KADISPORA SUMBAR: BANGSA BUTUH ORANG-ORANG TERAMPIL

PADANG,KP....Untuk terus menjadi besar bangsa ini sangat membutuhkan orang- orang yang Idealis, dan terampil dalam berbagai kehidupann, pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) Sumatera Barat, H.Priadi Syukur,SH,MH, didampingi Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Edwarsyah Ramli,S.Sos, saat memberikan sambutan pada pembukaan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Sumbar di Aula Asrama Haji Tabing, Padang, Senin (1/5) malam. 

Lebih lanjut Priadi Syukur mengatakan, menjadi orang idealis yang mampu mempertahankan dan mewujudkan pikiran positif, serta terampil dalam berbagai kehidupan itu tidak dapat diperoleh secara instan, namun semua melalui proses dari bawah seperti yang dijalankan para siswa dan siswi yang ikut seleksi calon Paskibraka hari ini,’’ katanya.

Diyakinkanya bahwa sebelum mengikuti seleksi tingkat provinsi, para peserta merupakan siswa siswi pilihan yang sudah diseleksi secara ketat oleh daerah masing- masing, dan untuk terplih menjadi calon Paskibraka provinsi dan nasional nanti, peserta akan di seleksi lagi oleh tim yang sudah berpengalaman,’’ ucapnya.

“siapapun yang terpilih menjadi calon Paskibraka Tahun 2017 nanti, kita pastikan memang siswa siswi terbaik dari yang terbaik, bukan hasil dari interpensi dan titipan dari pihak manapun,’’ tegas Priadi Syukur.

Kadispora juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun, dalam rangka untuk mencari pemuda pemudi yang memiliki kemampuan lebih dalam hal mengibar bendera, sehingga disaat pelaksanaan nanti hasilnya dapat maksimal 

"Tujuan kita melaksanakan seleksi calon Paskibraka tingkat Sumbar ini, supaya nanti para pengibar bendera pusaka yang terpilih sebagai utusan Sumbar ditingkat nasional serta yang terpilih untuk upacara 17 Agustus di halaman kantor Gubernur Sumbar, benar-benar mereka yang terampil, dan bukan sekedar ada saja, " ujar Priadi Syukur.

Ditegaskanya, seleksi ini tidak ada istilah titipan dari siapapun juga, baik itu dari pejabat maupun berbagai kalangan. Maka dari itu kepada semua panitia yang terlibat dalam seleksi ini agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan jujur.

"Saya berharap para peserta dapat menunjukan kemampuan terbaiknya dalam mengikuti seleksi ini, karena yang terbaik lah yang akan dipilih nanti," tegas Kadispora.

Panitia pelaksana seleksi calon Paskibraka tingkat Sumbar, Kepala Seksi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Dispora Sumbar, Ismelda Jenreini dalam laporanya menerangkan, kegiatan seleksi ini dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 4 Mei, diikuti oleh 100 siswa siswi SLTA sederajat yang duduk di kelas X, dari utusan 19 kab/ kota se-Sumbar yang sudah menjalani seleksi didaerah masing- masing.

"tujuan seleksi ini adalah memilih dan menetapkan sebanyak 54 orang untuk calon paskibraka provinsi sumbar, 26 putra, 28 putri yang akan melaksakan upacara bendera di halaman kantor Gubernur pada 17 Agustus 2017 mendatang, dan memilih 2 orang calon paskibraka nasional, 1 putra dan 1 putri," terang Riri yang biasa disapa.

Sedangkan tim penguji pada tahapan seleksi ini antara lain, Dispora Sumbar, TNI/ Polri, Dinas Kesehatan Sumbar,tim Psikotes, PPI, dan HIMPI wilayah Sumbar, dengan materi, tes pisik dan kesehatan, psikotes, PBB, kesamaptaan, dan jasmani, bahasa inggris, pengetahuan umum, bakat dan seni,’’tambahnya. ( Mul )

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh