KKP TINJAU LOKASI PROGRAM SENTRA KELAUTAN DAN PERIKANAN TERPADU DI UPTD PPP SIKAKAP


Post by Dinas Kelautan dan Perikanan(NONONG HANUGRAH, A.Md) | Posted on 02 Mei 2017 10:10:41 WIB | Berita Terkini | 1103 kali dibaca


KKP TINJAU LOKASI PROGRAM SENTRA KELAUTAN DAN PERIKANAN TERPADU DI UPTD PPP SIKAKAP

Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia berkomitmen agar Program Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) di Kabupaten Kepulauan Mentawai segera terealisasi di tahun 2017, pasalnya kebutuhan pembangunan baik SDM dan Infrastuktur sangat dibutuhkan dalam rangka mengembangkan sumberdaya kelautan dan perikanan di daerah kepulauan. Salah satu lokus Program SKPT KKP adalah Unit Pelaksana Teknis Daerah Pelabuhan Perikanan Pantai Sikakap (UPTD PPP Sikakap) Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat.

Dalam rangka mendukung percepatan program tersebut, KKP melalui Direktorat jendral Pengelolaan Ruang Laut (Dirjen PRL) yang merupakan instansi di tunjuk mentri dalam mensukseskan program SKPT melakukan kegiatan peninjauan lapang yang menjadi lokus SKPT di Kabupaten Kepulauan Mentawai.   Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11-13 April 2017 bertempat di UPTD PPP Sikakap.  Peninjauan di hadiri oleh Direktur Konservasi dan Keanekaragaman Hayati Bapak Ir.Andi Ruswandi,M.Si, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kepala UPTD PPP Sikakap, dan manager PSKPT Mentawai.

Dalam kunjungannya, Direktur Konservasi dan Keanekaragaman Hayati PRL meninjau titik-titik lokasi infrastruktur  yang akan di bangun di UPTD PPP Sikakap diantaranya embung air, perumahan nelayan, pasar ikan, jalan pelabuhan. Beliau berharap  agar proses penyediaan air bersih bagi nelayan diutamakan melalui embung air. Selain itu kualitas es balok menjadi perhatian karena kondisi air yang tidak memenuhi standar pelayanan.

saya sangat berharap agar embung air harus di bereskan tahun ini sehingga ketersediaan air bersih untuk nelayan-nelayan yang singgah di pelabuhan terpenuhi, selain itu es balok kita ini agar kualitasnya baik. Ikan di es agar kualitasnya meningkat bukan malah menurunkan kualitas hasil tangkapan nelayan”, ujar andi kepada pihak pelabuhan.

UPTD PPP Sikakap sangat mendukung Program SKPT sehingga pengembangan dan fungsi pelabuhan bisa lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada publik.

By : Cici Anggara,S.Pi.MP


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh