Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat Melakukan Sosialisasi ISO 9001 : 2015 Untuk Pelayanan Prima


Post by Dinas Kehutanan(FEBY ANROW, S.Hut) | Posted on 29 April 2017 11:30:28 WIB | Berita Terkini | 411 kali dibaca


Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat Melakukan Sosialisasi ISO 9001 : 2015 Untuk Pelayanan Prima

Padang, Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 25 April 2017 mengadakan Sosialisasi ISO 9001 : 2015 bagi aparatur Dinas Kehutanan. Kegiatan ini selenggarakan sehubungan dengan pelaksanaan Implementasi ISO Pelayanan pada Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat dan Operasional SPIP.

Peserta kegiatan Sosialisasi ISO Pelayanan dan Operasional SPIP berjumlah 60 orang yang  terdiri dari Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Kehutanan, Pejabat Struktural Dinas Kehutanan dan Beberapa orang Staf Bagian Kesekretariatan. Kegiatan Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat Ir. Hendri Octavia, M.Si dengan Narasumber Dr. H. Erfi Ilyas dari TUV Rheinland.

Pada tahun 2014 Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat telah berhasil mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2008 pelayanan lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat dari Lembaga Sertifikasi TUV Rheinland. Sejalan dengan Visi Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat “Pemantapan Fungsi dan Pengelolaan Kawasan Hutan Untuk Kesejahteraan Masyarakat” maka dituntut untuk melakukan peningkatan dan penyesuaian pelayanan, dimana akan diperbaharui standarisasi Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2008 menjadi Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015 pada unit layanan masyarakat yang berada pada Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat.

 

Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat sebagai Organisasi Perangkat Daerah yang memiliki tugas dan fungsi pelayanan di bidang kehutanan diharapkan dapat dikelola secara professional dengan mengimplementasikan SMM ISO 9001:2015. Implementasi SMM ISO 9001:2015 ditujukan agar dapat meningkatkan pola leadership, sistem manajerial, budaya kerja, motivasi kerja, dan aspek lainnya yang akan menghasilkan peningkatan kinerja Dinas Kehutanan, sehingga tercapainya Citra Pelayanan Prima (CPP).

 

Sebagai salah satu upaya pencapaian hal tersebut diperlukan adanya komitmen bersama untuk mengimplementasikan penyelenggaraan pelayanan secara bermutu, sehat dan beretika, peningkatan kemampuan manajemen dan Sumberdaya Manusia (SDM) Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat. Untuk keperluan tersebut maka diperlukan upaya untuk memberikan wawasan kepada seluruh aparat Dinas Kehutanan tentang manajemen mutu, pembuatan mekanisme, peyatuan komitmen dan implementasi manajemen mutu serta sertifikasi manajemen mutu (ISO 9001:2015) pada pelayanan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat dengan terlebih dahulu menjalankan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh