Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Provinsi Tahun 2017


Post by Satuan Polisi Pamong Praja(AFIF AFDISYA) | Posted on 20 April 2017 15:10:30 WIB | Berita Terkini | 1335 kali dibaca


Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Provinsi Tahun 2017

Satpol PP Prov. Sumbar --- Senin, 17 April 2017 dalam rangka memperingati Hut Satpol PP ke 67 dan Satlinmas ke 55 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diadakan di Kabupaten Padang Pariaman dan diikuti oleh Satpol PP Prov. Sumbar dan seluruh Satpol PP kabupaten/kota se Sumatera Barat, jumlah peserta yang mengahadiri peringatan Hut Satpol PP diperkirakan kurang lebih sekitar 800 Orang. Kasat Pol PP Padang Pariaman mengatakan sebagai tuan rumah pihaknya telah melakukan persipan jauh hari, adapun rangkaian acara yang dilaksanakan yaitu hari pertama registrasi peserta dan penempatan tenda dipuncak anai untuk penginapan serta melakukan kegiatan donor darah.

Pada hari kedua seluruh anggota Satpol PP bergabung dengan anggota TMMD (tentara manunggal masuk desa) melakukan kegiatan Bhakti Sosial di kecamatan sago. Setelah zuhur seluruh anggota Satpol PP bergerak menuju lapangan Kantor Bupati Padang Pariaman untuk melaksanakan Gladi Upacara peringatan HUT Satpol PP ke 67 yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Prov. Sumbar Bapak Zul Aliman, SE, MM dan didampingi oleh Kabid Ketertiban Umum dan ketentraman Masyarakat Bapak Raflis, S.Sos. Setelah magrib acara dilanjutkan dengan Rapat Forum Komunikasi yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Bapak Nasrul Abit dengan tema kebijakan Penegakan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat.

Pada hari berikutnya, rabu pukul 07.00 WIB seluruh anggota satpol PP sudah bergerak menuju kantor Bupati Padang Pariaman untuk melaksanakan gladi bersih upacara. Pada pukul 09.00 WIB rombongan Gubernur Sumatera Barat tiba dilokasi Upacara dan pada pukul 09.30 kegiatan upacara dimulai, yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Gubernur Sumatera Barat Bapak Irwan Prayitno, beliau menyampaikan sambutan Menteri Dalam Negeri tentang Peringatan HUT Satpol PP ke 67 dan Satlimas ke 55 dengan tema Peningkatan peran Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga kemajemukan masyarakat didaerah.

Diakhir Upacara dilanjutkan dengan acara tambahan yang menampilkan atraksi dari Satpol PP Kota Padang yaitu goyang maumere dan penampilan Marching Band  Gita Praja Wibawa dari Satpol PP Kabupaten Pasaman Barat. Upacara berlangsung tertib dan lancar sesuai dengan yang direncanakan. Satpol PP Provinsi mengucapkan terimakasih Kepada Bupati dan Pol PP Padang Pariman yang bertindak sebagai tuan rumah serta seluruh peserta pendukung acara.


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh