Pembukaan TMMD ke-98 Tahun 2017 di Padang Pariaman


Post by Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa(IZATI, A.Md) | Posted on 17 April 2017 10:01:21 WIB | Kegiatan Strategis | 153 kali dibaca


Pembukaan TMMD ke-98 Tahun 2017 di Padang Pariaman

Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni, mewakili Gubernur Sumatera Barat,  membuka secara resmi pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-98 Tahun 2017 yang pelaksanaannya dipusatkan di lapangan Sepak Bola Desa Palito Nagari Koto Dalam Kecamatan Padang Sago, Rabu (05/04).

Pembukaan upacara tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0308/Pariaman Letkol Arh Hermawansyah, Kajari Priaman Josia Koni, Ketua DPRD Kabupaten Pariaman, Wadanyonif 133/YS, Pimpinan SKPD, Dansat Brimob, Forkopimcam, Kades se-Kecamatan Padang Sago serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan TMMD/N kali ini mengambil tema: “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat kita Percepat Pembangunan di Daerah, Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam menjaga keutuhan Wilayah NKRI”.

Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukhni, saat membacakan sambutan Gubernur Sumatera Barat mengatakan, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah kelanjutan dari Program ABRI Masuk Desa yang merupakan Program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Swasta bersama masyarakat Nagari/Desa lokasi sasaran dalam rangka percepatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya di Desa-desa tertinggal, terpencil dan terisolir.

Lebih lanjut di katakan Gubernur Sumatera Barat yang di bacakan Bupati Padang Pariaman," Program TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari merupakan wujud salah satu Nawa Cita Presiden Joko widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, yaitu “Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan Memperkuat Daerah-daerah dan Desa dalam kerangka Negara Kesatuan”.

Sementara itu Dandim 0308/Pariaman Letkol Arh Hermawansyah, dalam laporannya menyebutkan, Sasaran pada TMMD ke 98 ini mencakup sasaran fisik dan non fisik, dan sasaran fisik meliputi Kegiatan fisik yaitu pembangunan Infrastruktur jalan sepanjang 2.500 meter x 2,5 meter, pembuatan gorong-gorong, pemasangan Talut, pekerjaan jembatan plot sepanjang 6 meter, rehab Surau Penti dan Surau Pakubaran serta Kantor Pemuda."

Adapun sasaran non fisik lanjut Letkol Arh Hermawansyah, meliputi membuka posko pengobatan massal gratis kepada warga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Padang sago, Kab Pariaman.

 

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Provinsi Sumater

    • Rabu, 21 Juni 2017
    • Rabu, 21 Juni 2017
  • Pemilihan Arsiparis Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat

    • Kamis, 22 Juni 2017
    • Kamis, 22 Juni 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh