KADISPORA SUMBAR: HILANGKAN ORGANISASI PAPAN NAMA


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 12 April 2017 08:31:27 WIB | Berita Terkini | 1056 kali dibaca


KADISPORA SUMBAR: HILANGKAN ORGANISASI PAPAN NAMA

LUBUK SELASIH,SP...Organisasi yang sehat tidak sekedar dihuni oleh ketua saja, namun organisasi itu harus memenuhi berbagai unsur dan perangkat dari atas sampai bawah, hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat H.Priadi Syukur, didampingi Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Edwarsyah Ramli, dan Ketua KNPI Sumbar Devika Yuliandra,saat membuka kegiatan Latihan Manajemen Organisasi Pemuda ( LMOP ), bagi sekretaris KNPI dan OKP Kabupaten/ Kota  Se_ Sumatera Barat Selasa 11/ 4 malam di aula Pondok Pemuda Lubuk Selasih Kabupaten Solok.

Selain itu lanjut Kadispora, organisasi itu juga harus memiliki tempat atau sekretariat yang jelas bukan sekedar papan nama, menenteng surat dan stempel kemana-mana, dengan kata lain organisasi itu ada hanya saat musda digelar saja,’’ ucapnya.

Dikatakan juga, dari catatan dan data yang ada di KNPI Sumbar maupun Dispora Sumbar, dari 64 organisasi yang terdaftar, hanya 12 yang memenuhi syarat sebagai organisasi sehat dan benar yang sesuai aturan,’’ungkap Priadi.

Kadispora juga menghimbau, sebagai pelaku dan unsur pimpinan di organisasi yang dikelola, pemuda khususnya peserta yang ada hari ini agar mampu memparbanyak pengetahuan dalam berorganisasi, salah satu sarananya adalah mengikuti pelatihan, karena itu ikuti pelatihan ini dengan makasimal, agar ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dan dikembangkan dimasyarakat khususnya pemuda,’’ tuturnya.

“ kita berharap peserta dapat menjalani kegiatan ini dengan baik, agar dapat memperdalam ilmu pengetahun, sehingga kedepanya sebagai pengelola organisasi dapat menjalankan organisasi yang sehat dan memenuhi syarat seperti di tetapkan undang- undang,’’ tambah Priadi Syukur.

Ketua KNPI Sumbar Devika Yuliandra, mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah melalui Dispora Sumbar, dalam membangun karakter, jiwa kepemimpinan dan memperbanyak ilmu menjalani organisasi yang baik, dengan jalan membuat program dan pelatihan terhadap pemuda.

“kami sangat berterimakasih pada Dispora atas pasilitas yang diberikan pada pemuda untuk mengembangkan diri, dan memperbayak pengetahuan  dalam menjalankan organisasi, dengan cara mengadakan berbagai kegiatan dan pelatihan seperti saat ini,’’ aku Devika.

Panitia pelaksana Kepala Seksi Organisasi Kepemudaan dan Kepanduan Dispora Sumbar Hariyadi melaporkan, kegiatan ini dilaksankan 11 sampai 14 April, dengan peserta sebanyak 35 orang, berasal dari pengurus organisasi kepemudaan se kabupaten dan kota dengan jabatan sekretaris.

Sedangkan narasumber berasal dari, DPRD Provinsi Sumatera Barat, Perguruan Tinggi Sumbar, Dispora Sumbar, Tokoh ormas/ organisasi dan masyarakat, dan tokoh pemuda,’’ terangnya.

Sedangkan materi yang diberikan antara lain, kebijakan Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, peran legislatif dalam pembangunan kepemudaan, tata kelola administrasi organisasi kepemudaan modern berbasi ilmu pengetahuan dan teknologi, merancang program kerja dan proposal kegiatan organisasi kepemudaan, pemuda Sumatera Barat menuju generasi emas Tahun 2045, dan kesekretariatan dan administrasi KNPI,’’ tukuk Hariyadi  ( Mul )     


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh