Politisi yang pengusaha


Post by Diskominfo(Drs. AKRAL, MM) | Posted on 30 Maret 2017 13:14:57 WIB | Tokoh | 918 kali dibaca


Politisi yang pengusaha

Tokoh kita ini namanya adalah Khairunnas. SIp, beliau dilahirkan di Lubuak Gadang Sangir Kabupaten Solok Selatan tepatnya 2 Maret 1967, jadi beliau sudah berumur 50 tahun. Beliau jadi tokoh kita untuk minggu ini. Bung Khairunnas biasa beliau dipanggil adalah seorang pengusaha yang terjun ke dunia politik, yang mana karier politiknya dimulai pada tahun 1999-2004 sebagai anggota DPRD kabupaten Solok. Bung Khairunnas termasuk salah seorang yang membidani lahirnya Kabupaten Solok Selatan. Ketika coresponden Portal Sumbar mencoba mewawancarai ternyata beliau sangat ramah dan murah senyum serta orangnya juga suka humor.

Tokoh kita ini karier politiknya sangat fenomenal dan fantastis sekali, dimana ketika Kabupaten Solok Selatan sudah berdiri, tidak lama berselang dilaksanakan Pemilu legislatif, ternyata partainya pemenang mayoritas dan beliaupun langsung menjadi ketua DPRD Solok Selatan bahkan dua periode berturut-turut yaitu 2004-2009 dan 2009-2014. Pada tahun 2015 yang lalu beliau mencoba adu peruntungan mencalonkan diri untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) di Solok Selatan bersaing dengan petahana, namun dewifortuna belum berpihak kepada beliau.

Direktur PT. Alam Sangir ini ketika ditanya mengapa harus terjun ke dunia politik,  dengan enteng beliau menjawab bahwa orang politik banyak kawan,  jadi saya hobinya berkawan dengan siapapun. Sebagai seorang pengusaha beliau suka bergaul dan suka menolong, karena ter"lalu sering menolong kawan,  malah kawan inilah yang mendorong beliau untuk terjun ke politik.

Ternyata di politik jiwa sosial beliau lebih terbuka, sehingga lebih sering  ke lapangan melihat kondisi ekonomi dan kondisi sosial masyarakat hal ini membuatnya lebih gigih lagi memperjuangkan nasib rakyat dengan pihak eksekutif sebagai mitranya yang di legeslatif.

Sekarang bung Khairunnas tidak menjadi ketua DPRD lagi tetapi kesibukannya juga tidak berkurang, beliau sekarang sebagai ketua harian dari salah satu partai terbesar di Indonesia bahkan partainya adalah penguasa di masa Orde Baru. Bung Kharunnas sering bolak balik Padang dan Sangir karena bisnis di Sangir Partai di Padang,  namun hal itu bukanlah halangan bagi beliau. Karena mas9yarakat Sangir tidak boleh tidak bertemu dengan beliau minimal satu kali seminggu.

Bapak dari Zigo Zolanda anggota termuda di DPRD Sumbar ini juga orang yang menomor satukan pendidikan,  dimana beliau sekarang juga terdaftar sebagai mahasiswa S2 di salah satu Perguruan Tinggi di Kota Padang, beliau juga mengajak generasi muda untuk selalu meningkatkan pendidikan dan juga ikut partai politik. Beliau mengatakan orang yang tidak mau berpolitik adalah orang yang kuper,  orang yang kuper orang yang merugi. Banyaknya pergaulan kita, hidup jadi lapang dan mudah, easy going kata orang sononya.

Pesan bung Khairunnas kepada generasi muda adalah tuntut ilmu setinggi mungkin, jauhi NARKOBA,  pandai bergaul dan jadilah generasi yang SANTUN kata beliau menutp wawancara kami. ......woooow.... Pesan yang SUPER SEKALI  pak Khairunnas...Bravo buat bapak..... sukses selalu....mardeka....(by. Akral)


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di Provinsi Sumatera Barat

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh