DISPORA SUMBAR GELAR PELATIHAN PENINGKATAN MUTU ORGANISASI PEMUDA


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 24 Maret 2017 16:59:58 WIB | Berita Terkini | 1296 kali dibaca


DISPORA SUMBAR GELAR PELATIHAN PENINGKATAN MUTU ORGANISASI PEMUDA

LUBUK SELASIH, SP....Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar melalui Bidang Pengembangan Pemuda, gelar Pelatihan Peningkatan Mutu Organisasi Pemuda Se- Sumatera Barat, dari tanggal 20 sampai 23 Maret di Pondok Pemuda Lubuk Selasih Kabupaten Solok.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Kadispora Sumbar H.Priadi Syukur, SH,MH, didampingi Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Edwarsyah Ramli, S.Sos, turut dihadiri Kepala Seksi Kemitraan dan Kewirausahaan Pemuda Drs. Erinal, Kepala Seksi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ismelda Jenreini, S.STP, MM dan undangan lainnya.

Dalam arahannya Kadispora mengatakan, organisasi tidak bisa dijalankan oleh beberapa orang , dan apalagi organisasi itu sekedar papan nama saja, yang membawa sekretariatnya dengan tas atau sejenisnya.

Disampaikan juga, bahwa organisasi yang sehat itu, dikelola oleh kelompok atau perangkat seperti ketua, sekretaris, bendahara, bidang- bidang dan unsur lain yang mendukung organisasi tersebut,’’ ucap Kadispora.

Selain itu lanjut Priadi Syukur, orang- orang yang terlibat dalam organisasi, harus memiliki kepribadian kuat, mampu bersosialisasi, berinteraksi, pekerja keras, dan dapat membaca situasi,’’ urainya.

“ kita berharap peserta yang mengikuti pelatihan ini agar dapat menjalankan kegiatan secara maksimal, karena narasumber yang dihadirkan merupakan orang- orang yang matang dibidangnya masing- masing, sehingg ilmu yang diperoleh selama pelatihan dapat diterapkan dalam mengurus organisasi,’’ turtur Priadi Syukur.

Sedangkan panitia pelaksana Kepala Seksi Organisasi Kepemudaan dan Kepanduan Dispora Sumbar Haryadi,S.Ag, M.I.Kom melaporkan, kegiatan ini diikuti 30 orang pemuda usia 16 sampai 30 Tahun, yang berasal dari organisasi kepemudaan dan Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) Se Sumatera Barat.

Kemudian lanjut Haryadi, peserta tersebut harus sehat jasmani dan rohani, dinyatakan dengan surat keterangan Dokter Pemerintah, belum pernah mengikuti kegiatan yang sama di provinsi, dan bersedia mengikuti seluruh kegiatan dari awal sampai selesai.

‘’ narasumber pada kegiatan ini berasal dari, DPRD Provinsi Sumatera Barat, Korem 032 Wirabraja, Perguruan Tinggi Sumatera Barat, Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat, Tokoh Agama, Tokoh Ormas/ Organisasi dan Masyarakat, serta Tokoh Pemuda,’’ terang Haryadi. ( Mul )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh