DISDIK SUMBAR ADAKAN WORKSHOP PENATAAN KELEMBAGAAN SMK


Post by Dinas Pendidikan(PON SISWA, S.Sos) | Posted on 20 Maret 2017 16:20:03 WIB | Pendidikan | 231 kali dibaca


Padang, 20 Maret 2017

 Pendidikan Kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu yaitu dalam dunia usaha dan industri.

     Untuk mempersipakan peserta didik SMK   yang trampil dibidang usaha dan industri ini Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat melalui bidang pembinaan SMK mengadakan kegiatan Workshop Penataan Kelembagaan bagi kepala SMK, pengawas sekolah, staf seksi kurikulum serta tim perumus penataan kelembagaan SMK tingkat Provinsi Sumatera Barat 11 s.d. 12 Maret 2017 kemaren di Imelda Hotel Ulu Gadut Indarung Padang.

       Kegiatan Workshop Penataan Kelembagaan SMK ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM, Sabtu ( 11-3 ) lalu dan dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK Drs. Syofrizal B, MT, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan                       Drs. Raymon, M.Pd selaku penanggungjawab kegiatan serta narasumber.

Hal itu disampaikan Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pembinaan SMK selaku penanggungjawab kegiatan Drs. Raymon, M.Pd saat ditemui diruang kerjanya, Senin ( 20-3 ).

       Tujuan workshop penataan kelembagaan SMK jelas Raymon, untuk menata kembali kelembagaan SMK melalui penataan bidang keahlian, program dan komptensi keahlian, serta meningkatkan kualitas kelembagaan SMK melalui kompetensi keahlian yang lebih profesional sesuai tuntutan kurikulum yaitu perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kebutuhan dunia kerja serta lokasi daerah tempat keberadaan SMK.

       Hasil yang diharapkan dari kegiatan workshop ini agar kepala SMK dapat mendokumenkan hasil eksplorasi dari masing-masing sekolah tentang kelembagaan SMK, merencanakan penataan kelembagaan untuk diimplementasikan pada setiap SMK serta terlaksananya penataan kembali bidang keahlian, program dan kompetensi keahlian pada SMK.

Konsekuensi atas tuntutan tersebut jelas Raymon, bahwa pengelolaan pada SMK dapat menghasilkan lulusan yang mempunyai hard skill dan solf skill yaitu lulusan memiliki kompetensi sesuai dengan standar industri baik secara nasional maupun internasional serta mempunyai karakter atau sikap kerja yang baik.

Workshop Penataan Kelembagaan SMK yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti sebanyak 207 peserta terdiri dari kepala SMK Negeri dan Swasta se Sumatera Barat, pengawas SMK tim perumus SMK serta staf pada seksi Kurikulum Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat`dengan narasumber dari pratisi pendidikan yang terdiri dari Bidang Pembinaan SMK serta pengawas SMK. ( By: Pon Siswa, S.Sos/Disdik Sumbar ).


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penandatanganan Kesepakatan Gerakan Nasional Tertib Arsip

    • Kamis, 14 September 2017
    • Kamis, 14 September 2017
  • Peringatan Hari Pangan Sedunia Tingkat Sumatera Barat

    • Jumat, 29 September 2017
    • Minggu, 01 Oktober 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh