50 PEMUDA IKUTI DESIMINASI BAHAYA NARKOBA/ HIV/ AIDS 2017


Post by Dinas Pemuda dan olahraga(Dinas Pemuda dan olahraga) | Posted on 12 Maret 2017 11:36:47 WIB | Berita Terkini | 944 kali dibaca


50 PEMUDA IKUTI DESIMINASI BAHAYA NARKOBA/ HIV/ AIDS 2017

PADANG, SP....Sebanyak 50 pemuda, yang berasal dari 38 pengurus Osis dan pembina Osis SLTA, serta 12 orang pengurus organisasi pemuda, ikuti Desiminasi bahaya Narkoba/ Hiv, Aids, yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Pengembangan Pemuda.

Kegiatan tersebut dibuka Gubernur Diwakili Kadispora Sumbar H. Priadi Syukur, SH,MH, Sabtu 11/ 3 di Aula Pertemuan Kwarda 03, Jalan Pramuka Padang.

Dalam arahannya Kadispora menyampaikan, dari data Badan Nasional Narkotika ( BNN ) dan Pusat Penelitian Kesehatan ( PUSLITKES ) Universitas Indonesia, Sumatera Barat berada di nomor 23 dari 34 provinsi, sebagai pengguna Narkoba yang terdiri dari, Pekerja ( PNS, TNI/ Polri, Swasta ) sebanyak 22, 174 jiwa, Pelajar dan Mahasiswa 20. 906 jiwa, dan pengangguran serta ibu rumah tangga 20.272 jiwa.

Dikatakannya, Narkoba merupakan penghancur bangsa yang sangat nyata, karena itu pemberantasannya harus melalui semua pihak, pemerintah melalui penegak hukum, masyarakat, dan orang tua,’’ ucap Priadi Syukur.

Begitu juga permasalahan Niv dan Aids dikalangan, generasi muda, anak- anak, dan orang dewasa sudah sangat mengawatirkan, tercatat sudah 39,5 Juta jiwa yang mengidap di Indonesia,’’ tambah Priadi.

Untuk itu mari bersama- sama menjaga generasi penerus bangsa kita, dengan memberikan pendidikan tentang bahayanya, menanamkan norma- norma agama, adat dan negara, agar kedepan mereka dapat berdiri tegak menjadi pemuda- pemuda hebat, tanpa terlibat Narkoba, terjangkit Hiv, dan Aids sehingga bangsa ini tetap menjadi bangsa yang kuat dan besar. Sebagai wakil pemerintah kita ( Dispora ) Sumbar akan tetap membina pemuda kearah yang baik, salah satu upaya itu dengan memberikan pelatihan- pelatihan seperti hari ini.

“ Kita berharap para pemuda yang mengikuti kegiatan ini, dapat menjalani dengan baik, karena narasumber yang dihadirkan merupakan orang- orang yang ahli dibidangnya, dan setelah itu ilmu yang diperoleh hendaknya dapat ditularkan kemasyarakat, teman, serta keluarga,’’ tutur Priadi Syukur.

Panitia pelaksana, Kepala Seksi Organisasi Kepemudaan dan Kepanduan, Dispora Sumbar, Hariadi, S,Ag, M.I.Kom melaporkan, dasar kegiatan Destiminasi ini dilaksanakan , dari uu no 20 tahu 2003 tentang pendidikan nasional, dan uu 40 tahun 2009 tentang kepemudaan.

Sedangkan tujuannya, untuk meningkatkan wawasan pengetahuan pemuda tentang bahaya Narkoba, HIV, Aids dan tentang wawasan pengetahuan pembangunan kepemudaan,’’ kata Hariadi.

Sementara hasil yang diharapkan dari kegiatan ini, memiliki keasadaran pemuda menyiapkan masa depan, memiliki tameng dalam menghadapi pengaruh Narkoba. Narasumber yang dihadirkan yakni, Gubernur Sumatera Barat, Kadispora Sumbar, BNN, dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat,’’ terangnya. ( Mul )


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penerimaan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM)

    • Rabu, 19 Desember 2018
    • Minggu, 30 Desember 2018
  • HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PADA SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGG

    • Minggu, 01 April 2018
    • Senin, 02 April 2018
  • arsip kegiatan

Tokoh