Pembukaan Diklat Prajabatan CPNS Golongan I dan II dari Tenaga Honorer Kategori II (K2) Angkatan I di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi


Post by Badan Pengembangan SDM(FADLAN, A.Md) | Posted on 09 Maret 2017 15:00:01 WIB | Artikel | 396 kali dibaca


Pembukaan Diklat Prajabatan CPNS Golongan I dan II dari Tenaga Honorer Kategori II (K2) Angkatan I di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

(Selasa, 14 Februari 2017) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusi (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Diklat Prajabatan CPNS Golongan I dan II dari Tenaga Honorer Kategori II (K2) Angkatan I di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti). Diklat Prajab ini dibuka langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi Wisnu Sarjono Sumarso, M. Eng. Acara ini dihadiri oleh Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat H. Rosman Effendi, SE, SH, MM, Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial Yuniarti, S.Sos, Widyaiswara DR. Hj. Suhelmi Helia,M.Si, serta pejabat struktural di lingkungan BPSDM Provinsi Sumatera Barat. 

Diklat Prajabatan CPNS Golongan I dan II dari Tenaga Honorer Kategori II (K2) Angkatan I di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi dilaksanakan selama satu minggu yang diikuti oleh 40 orang peserta dari golongan II sebanyak 18 orang dan golongan I sebanyak 22 orang yang berasal dari instansi ISI Padang Panjang 7 orang, Kopertis 2 orang, UNP 4 orang dan Unand 27 orang.
Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial Yuniarti, S.Sos melaporkan tujuan Diklat Prajabatan CPNS yang diangkat dari tenaga honorer K2 diselenggarakan untuk membentuk CPNS yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik. Adapun sasaran penyelenggaraan Diklat Prajabatan CPNS yang diangkat dari tenaga honorer K2 adalah terwujudnya CPNS yang dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.
Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat H. Rosman Effendi, SE, SH, MM mengucapkan selamat kepada para tenaga honorer yang sebentar lagi akan diangkat menjadi CPNS, dan berharap setelah dilaksanakannya diklat ini para peserta dapat mengambil nilai – nilai positif sehingga menghasilkan perubahan kearah yang lebih baik.
“Jangan sampai tidak ada perubahan kearah yang lebih baik setelah dilaksanakannya diklat, dan kepada peserta yang akan diangkat menjadi CPNS hingga menjadi PNS nantinya mesti bersyukur dan tetap semangat dalam bekerja meskipun usia sudah mendekati masa pensiun”, ucap Rosman Effendi.
Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat berpesan kepada para peserta supaya tetap menjaga kerajinan dan kedisiplinan serta bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku.
Sebelum membuka diklat secara resmi, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi Wisnu Sarjono Sumarso, M. Eng berpesan kepada peserta untuk tetap bangga terhadap pekerjaan kita miliki, meskipun dari tenaga honorer.
“Pada dasarnya kita mesti bangga dengan pekerjaan yang kita miliki, untuk itu ikutilah semua peraturan dan ketentuan yang ada selama diklat ini dengan sebaik baiknya”, ucap Wisnu Sarjono Sumarso. (do)

 


Berita Terkait :

Belum Ada Berita Terkait

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penyerahan Hasil Pengawasan Kearsipan Eksternal (LAKE) oleh ANRI ke Le

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) di Provinsi Sumatera Barat

    • Kamis, 14 Desember 2017
    • Kamis, 14 Desember 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh