Pembukaan “Perdana” Diklat PIM Tingkat IV di Tahun 2017 BPSDM Provinsi Sumatera Barat


Post by Badan Pengembangan SDM(FADLAN, A.Md) | Posted on 09 Maret 2017 14:26:14 WIB | Artikel | 503 kali dibaca


Pembukaan “Perdana” Diklat PIM Tingkat IV di Tahun 2017  BPSDM Provinsi Sumatera Barat

(Senin,06/02/2017) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan pembukaan diklat "perdana" tahun 2017, yakni Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XXII Pola Baru di Lingkungan Pemerintah Kota Padang di Aula BPSDM Provinsi Sumatera Barat. 

Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat H. Rosman Effendi, SE, SH, MM mengatakan, “ini merupakan pembukaan diklat perdana yang diselenggarakan pada tahun 2017, bahkan kita duluan melaksanakan pembukaan diklat dibandingkan instansi di tingkat pusat. Setelah pembukaan perdana ini, akan dilanjutkan dengan pembukaan diklat di Kab/Kota se Sumatera Barat.
Diklat PIM IV ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Ir. H. Asnel, M.Si. mewakili Wali Kota Padang. Acara ini dihadiri oleh Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat H. Rosman Effendi, SE, SH, MM, Kepala BKPSDM Kota Padang Habibul Fuadi, S.Pd, M.Si, Kordinator Widyaiswara BPSDM Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Rhafles JJ, MM, Pejabat Struktural BPSDM Sumatera Barat dan Pejabat Struktural BKPSDM Kota Padang.
Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XXII Pola Baru di Lingkungan Pemerintahan Kota Padang Tahun Anggaran 2017 yang dimulai pada hari ini dan akan berakhir pada tanggal 19 Mei 2017 ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari berbagai OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Padang, yang mana peserta telah lulus disaring dan diseleksi oleh tim BKPSDM Kota Padang.
Kepala BKPSDM Kota Padang Habibul Fuadi melaporkan jumalah 30 orang peserta yang mengikuti Diklat PIM IV ini merupakan hasil dari seleksi tim BKPSDM, hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran untuk pelaksanaan serta masih banyaknya Pejabat eselon 4 di lingkungan Kota Padang yang belum melaksanakan kepemimpinan, untuk itu dilakukan seleksi kepada para pejabat eseleon 4.
Saat ini 431 pejabat eselon 4 di lingkungan Pemerintah Kota Padang belum melaksanakan Diklat PIM 4, tentu ini menjadi tugas bagi kami BKPSDM Kota Padang. Kedepan semoga dianggaran berikutnya dapat kita dilaksanakan, ucap Habibul Fuadi.
Kepala BKPSDM Kota Padang mengatakan tujuan dari Diklat Kepemimpinan Tingkat IV ini adalah untuk membentuk kepemimpinan operasional bagi para pejabat eselon 4 yang mana juga merupakan sebagai agen perubahan di OPD masin-masing natinya.
Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat Rosman Effendi berharap supaya agar peserta dapat mengikuti diklat dengan baik, dan dapat memberikan perubahan kearah yang lebih baik setelah melaksanakan diklat.
"Nanti kita akan pantau dan tanyakan kepada Pak Sekda apakah peserta yang telah selesai Diklat PIM 4 ini ada perubahan atau tidak", ucap Rosman Effendi.
Sekda Kota Padang Asnel mengucapkan selamat kepada peserta yang akan melaksanakan diklat, dan berharap kepada peserta dapat serius melaksanakan seluruh kegiatan sehingga lulus dengan nilai yang memuaskan.
"Bagi peserta yang tidak lulus maka tantangannya adalah lepas dari jabatannya", ucap Asnel dengan tegas.
Sebelum membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XXII Pola Baru Di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Sekda Kota Padang berpesan kepada para peserta agar melakukan diklat ini dengan serius dan maksimal dan berharap setelah lulus dari diklat menghasilkan perubahan kearah yang lebih baik.

 


Berita Terkait :

 

Video

Foto

Kegiatan

  • Penyerahan Penghargaan Literasi dan Rapat Koordinas Bidang Perpustakaa

    • Jumat, 20 Oktober 2017
    • Jumat, 20 Oktober 2017
  • Penandatanganan Kesepakatan Gerakan Nasional Tertib Arsip

    • Kamis, 14 September 2017
    • Kamis, 14 September 2017
  • arsip kegiatan

Tokoh